Sukses


BRI Liga 1 Kurang Sebulan, Persebaya Masih Berusaha Merekrut Pemain Baru Lagi

Bola.com, Surabaya - BRI Liga 1 2024/2025 akan dimulai kurang dari sebulan lagi, tepatnya pada 9 Agustus 2024. Dengan waktu yang tersisa, Persebaya Surabaya masih berupaya untuk mendatangkan pemain baru.

Persebaya tampak melakukan perubahan komposisi skuad menyambut musim baru. Kini, mereka sudah mendatangkan sejumlah pemain yang diprediksi bakal jadi tulang punggung tim.

“Persiapan kami semuanya sudah dari awal sampai akhir. Semuanya dipersiapkan dan direncanakan. Yang jelas, kami masih mengupayakan merekrut pemain baru, mana yang paling penting, lalu chemistry antarpemain juga,” kata Paul Munster, pelatih Persebaya.

Rekrutmen pemain dimulai dari winger Malik Risaldi, pemain lokal tersubur musim lalu dengan torehan 13 gol. Malik juga tercatat mampu membawa Madura United meraih posisi runner-up Liga 1 2023/2024. Berkat musim yang impresif, dia pun akhirnya mendapat panggilan Timnas Indonesia.

Lalu, ada pula striker Flavio Silva yang musim lalu mencetak 23 gol untuk Persik Kediri. Kehadiran dua ini telah melengkapi trisula lini depan Persebaya Surabaya semakin tajam bersama Bruno Moreira.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Full Gelandang Asing

Trio gelandang juga dihuni oleh pemain asing anyar. Ada Francisco Rivera yang meraih titel pemain terbaik Liga 1 2023/2024. Gelandang Mohammed Rashid pun didatangkan dengan pengalaman bersama Persib Bandung dan Bali United. Satu lagi adalah gelandang asal Portugal, Gilson Costa.

Sedangkan pemain belakang untuk slot asing hanya diisi oleh satu nama, yakni Slavko Damjanovic. Pemain asal Serbia ini tercatat memiliki pengalaman juara selama membela klub India.

Selain itu, ada bek sayap Ardi Idrus yang juga berpengalaman membela Persib dan Bali United. Terbaru, Persebaya secara resmi mengikat kontrak pemain yang sebelumnya berstatus trial, yakni bek Randy Hanson dan striker Rizky Dwi Pangestu.

Untuk sementara, catatan Bola.com menunjukkan bahwa Persebaya memiliki 25 pemain, termasuk yang baru direkrut. Rinciannya sebanyak 19 di antaranya adalah pemain lokal, sedangkan enam lagi merupakan pemain asing.

3 dari 5 halaman

6 Pemain Asing

Persebaya kini sudah memiliki enam pemain asing untuk Liga 1 2024/2025. Jumlah itu masih belum cukup. Pelatih Persebaya, Paul Munster, menyatakan ingin menambah pemain asing lagi, berposisi sebagai bek.

“Mungkin, satu lagi. Penting sekali. Bisa saja, satu lagi bek asing,” kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

Munster mulanya berencana untuk merekrut enam pemain asing saja. Sesuai regulasi, setiap klub sebenarnya bisa mendatangkan delapan pemain asing, namun hanya enam saja yang diizinkan bermain bersamaan di atas lapangan.

Masalahnya, dari enam pemain asing itu, Persebaya  hanya memiliki satu bek tengah saja, yakni Slavko Damjanovic. Bruno dan Flavio berposisi sebagai penyerang, sedangkan Rivera, Gilson, dan Rashid merupakan gelandang.

4 dari 5 halaman

Opsi Tambah Lagi

Opsi menambah pemain asing jadi memungkinkan mengingat tak banyak jumlah pemain lini belakang. Selain Slavko, Persebaya hanya memiliki Kadek Raditya, Randy Hanson, dan Riswan Lauhin yang berposisi sebagai bek tengah.

Munster menuturkan menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia maka semua aspek mulai dari lini depan hingga belakang harus dibenahi karena ada pemain yang baru bergabung.

“Tentu saja, Anda melihat kadang-kadang kami bersenang-senang. Tapi, Anda mungkin tidak melihatnya, kami bekerja sangat keras. Kami berada dalam mode serius untuk saat ini, dan ini waktunya kerja keras,” ujarnya.

“Kami memang punya banyak pemain baru. Jadi, perlahan-lahan, kami mengintegrasikan taktik dan fisik. Latihan fisik jadi lebih intens. Tidak ada masalah dengan pemain, tapi kami harus terus mendorong pemain,” imbuh Munster.

 

5 dari 5 halaman

Ogah Terpuruk Lagi

Persebaya tidak ingin kembali terpuruk seperti hasil Liga 1 2023/2024. Mereka menduduki peringkat ke-12 klasemen akhir dengan 42 poin dari 34 pertandingan. Padahal, tim berjulukan Bajul Ijo hampir selalu menduduki papan atas klasemen akhir Liga 1.

Saat ini, skuad Persebaya sedang menjalani pemusatan latihan yang digelar di Yogyakarta. Mereka akan berada di sana sampai akhir Juli 2024.

Video Populer

Foto Populer