Sukses


2 Pemain PSS Dapat Pelajaran Berharga setelah Disekolahkan ke PSM dan Liga 2

Bola.com, Sleman - Ifan Nanda Pratama dan Rezin Diop Wamu menjadi bagian dari skuad PSS Sleman untuk mengarungi persaingan BRI Liga 1 2024/2025. Kedua pemain muda tersebut kembali ke Bumi Sembada setelah 'disekolahkan' pada musim lalu.

Ifan Nanda Pratama dipinjamkan ke PSM Makassar pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Sementara Rezin Diop Wamu bermain setengah musim bersama Persewar Waropen di Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Selama masa peminjaman, Ifan Nanda mencatat dua laga bersama Tim Juku Eja. Sedangkan Rezin Diop tampil menyala bersama Persewar. Gelandang tengah berusia 22 tahun itu mengepak tiga gol plus satu assist dari 11 pertandingan.

Kembalinya duo talenta muda tersebut diharapkan dapat membawa dampak positif bagi Tim Elang Jawa. Kehadiran Ifan Nanda memperkaya opsi lini belakang PSS Sleman. Begitu pula dengan Rezin Diop bisa menambah kedalaman skuad di barisan tengah.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bekal Positif

Meski tidak banyak mendapatkan menit bermain di PSM Makassar, Ifan Nanda bersyukur bisa melakoni masa peminjaman di klub kebanggaan warga Makassar tersebut. Apalagi, Tim Juku Eja berstatus juara bertahan Liga 1 pada musim sebelumnya.

"Pengalaman berharga tentunya bagi saya kemarin sempat dipinjamkan ke PSM Makassar, klub yang kita tahu juara di musim sebelumnya," ungkap Ifan Nanda kepada Bola.com, Jumat (19/7/2024) pagi.

"Dari situ, semoga saya bisa membantu PSS Sleman di musim ini lebih baik dengan bekal yang saya punya," sambung bek berusia 23 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Bicara Persaingan

PSS Sleman melakukan banyak perubahan skuad pada musim depan. Laskar Sembada mendepak semua legiun asingnya dan mendatangkan 11 pemain anyar.

Tiga di antaranya adalah pemain belakang berpengalaman macam Phil Ofosu-Ayeh, Cleberson, hingga Fachruddin Aryanto. Selain itu, PSS juga memiliki bek seperti Abduh Lestaluhu, Gilang Oktavana, dan I Nyoman Ansanay.

Soal persaingan pada musim depan, Ifan Nanda memberikan komentarnya. Pemain kelahiran Kudus, Jawa Tengah itu tidak merasa terancam dengan kehadiran banyak pemain baru.

"Untuk persaingan di tim utama PSS yang saya lakukan adalah bekerja keras untuk bisa bersaing di tim utama. Masalah bermain atau tidaknya saya percaya dengan pelatih yang sekarang bisa membawa PSS lebih baik dari musim musim sebelumnya," tekadnya.

 

4 dari 4 halaman

Dapat Kesempatan Lebih Banyak

Sementara Rezin Diop berharap mendapat kesempatan bermain lebih banyak di tim utama PSS Sleman. Kegemilangannya bersama Persewar Waropen diharapkan jadi perhatian tim pelatih untuk memberikan kepercayaan.

“Harapan saya kembali dari masa peminjaman bisa mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama PSS. Motivasi tinggi saya ingin diberikan jam bermain yang banyak karena saya ingin berjuang bersama tim ini untuk lebih baik ke depannya,” katanya.

“Musim kemarin saya bermain bagus di Liga 2, sekarang bermain di Liga 1 bersama para pemain senior dan itu beda. Saya harus banyak meningkatkan kepercayaan diri, mental dan harus lebih kerja keras lagi untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih,” lanjut Rezin Diop.

Video Populer

Foto Populer