Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSIS Semarang Enggan Gegabah untuk Datangkan Pemain Asing Ke-8

Bola.com, Semarang - Pelatih sekaligus manajer PSIS Semarang, Gilbert Agius, tak ingin gegabah mendatangkan pemain asing ke delapan yang bakal mengisi komposisi skuadnya untuk BRI Liga 1 2024/2025.

Sejauh ini, Gilbert Agius telah memiliki tujuh pemain asing. Dari semua nama ini, dua di antaranya merupakan penggawa PSIS Semarang pada musim lalu, sedangkan lima lainnya adalah amunisi impor baru.

Gilbert enggan terburu-buru melengkapi komposisi pemain asing Mahesa Jenar. Ada sejumlah pertimbangan yang harus diukur, termasuk soal regulasi menurunkan enam pemain asing dari total delapan slot yang bisa didaftarkan.

“Untuk pemain asing ke delapan, kami masih menunggu. Kami akan berhati-hati dan kami akan melihat kebutuhan yang ada tim yang sudah terbentuk. Karena, hanya ada enam pemain asing yang bisa main dari total delapan,” kata Gilbert, Jumat (19/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Sesuai Kebutuhan

Juru taktik asal Malta itu menegaskan, PSIS Semarang akan berhitung dengan cermat untuk mendatangkan pemain asing ke delapan ini. Yang pasti, kapasitasnya harus sesuai dengan kebutuhan Mahesa Jenar.

Selain itu, Gilbert juga harus menyiapkan antisipasi lainnya, termasuk soal potensi cedera yang bisa dialami amunisi impor yang sudah dikontrak selama masa pramusim. Faktor ini juga bisa mendorong PSIS untuk mendatangkan pemain asing kedelapan.

“Yang terpenting, kami juga harus memastikan seratus persen bahwa pemain asing ke delapan mana yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kami,” ujar mantan pelatih Timnas Malta tersebut.

“Kami juga mengantisipasi, semisal selama masa pramusim ini ada pemain yang cedera atau apa, di posisi itu yang akan kami maksimalkan untuk mengambil pemain asing,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Sudah Hampir Komplet

Yang paling baru, PSIS Semarang telah mendatangkan pemain serbaguna asal Brasil, Lucas Barreto. Pemain berusia 29 tahun ini punya kemampuan yang oke untuk mengisi sejumlah posisi strategis.

Selain bisa bermain sebagai bek tengah, dia juga bisa didorong untuk mengisi pos gelandang bertahan. Kemampuan multi-posisi inilah yang bisa memudahkan Gilbert Agius untuk merancang komposisi terbaik.

4 dari 4 halaman

Lucas Barreto

Dengan hadirnya Lucas Barreto, komposisi pemain asing PSIS Semarang untuk Liga 1 2024/2025 sudah semakin komplet. Sebelumnya, mereka telah merekrut Roger Bonet, Fernandinho, Sudi Abdillah, dan Joao Ferrari.

Kelima pemain ini akan melengkapi dua pemain impor yang dipertahankan musim lalu. Dua nama yang dimaksud ialah Paulo Gali Freitas dan Boubakary Diarra. Dengan demikian, Mahesa Jenar kini sudah punya delapan pemain asing.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer