Sukses


Jokowi Hadiri Pembukaan Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait Rinci Sponsor Rp68 Miliar: Emtek Group Terbesar

Bola.com, Bandung - Presiden RI, Jokowi, menghadiri pembukaan Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Jumat (19/7/2024) sore WIB.

Jokowi didampingi oleh Ketua PSSI, Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, hingga Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait.

Di depan Jokowi, Maruarar Sirait mengungkapkan bahwa SC Piala Presiden 2024 telah memperoleh pendapatan sebesar Rp68 miliar, meningkat Rp20 miliar dari beberapa hari lalu.

Pria yang karib dipanggil Ara itu juga merinci pemasukan Rp68 miliar untuk Piala Presiden 2024, terbesar dari Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group sebagai official broadcaster turnamen pramusim itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Maruarar Sirait

Dua Direktur Surya Citra Media (SCM), Imam Sudjarwo dan Harsiwi Achmad, menjadi perwakilan Emtek Group dalam pembukaan Piala Presiden 2024.

"Pembiayaan Piala Presiden 2024 tidak ada APBN, APBD, dan BUMN. Empat hari lalu ada Rp48 miliar dari sponsor yang masuk untuk turnamen ini," ujar Maruarar Sirait.

"Mendengar Presiden berkenan hadir, dalam empat hari sponsornya bertambah Rp20 miliar menjadi Rp68 miliar. Kami akan berupaya untuk terus mendapatkan sponsor dan rating yang tinggi," tutur Maruarar Sirait.

3 dari 4 halaman

Pengakuan untuk Emtek Group

"Sebab, kami didukung Emtek Group dengan televisi yang sangat profesional dan ratingnya juga sangat tinggi di Indonesia," imbuh Maruarar Sirait.

"Dari Astra dengan nilai sponsor Rp10 miliar. Emtek Group dan Indosiar selaku pemegang hak siar Piala Presiden 2024, ada Pak Imam dan Bu Siwi, Rp18 miliar."

"Barito Pacific Rp10 miliar, Sinar Mas Rp10 miliar, Adaro Group Rp10 miliar, dan Agung Sedayu Group Rp10 miliar. Ini masih bisa bertambah lagi," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Persib Unggul 2-0

Pembukaan Piala Presiden 2024 mempertandingkan Persib Bandung kontra PSM Makassar. Hingga jeda turun minum, tim berjulukan Maung Bandung itu unggul dua gol tanpa balas.

Dua gol Persib dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-15 dan gol bunuh diri striker PSM Makassar, Nermin Haljeta, pada menit ke-41.

"Artinya, kepercayaan dari swasta ke dunia sepak bola Indonesia mulai terjadi berkat dukungan semua pihak," ungkap Maruarar Sirait.

Video Populer

Foto Populer