Sukses


Jay Idzes Curhat ke Media Belanda Dapat Ratusan Kado Sejak Berseragam Timnas Indonesia: Dari Pakaian Tradisional hingga Louis Vuitton

Bola.com, Jakarta - Pemain belakang Timnas Indonesia, Jay Idzes, bercerita tentang hidupnya yang mendadak berubah drastis sejak memutuskan untuk pindah menjadi WNI. Ia mengaku merasakan keanehan sekaligus takjub dengan dukungan masif suporter Tanah Air.

Jay Idzes belum banyak membela Timnas Indonesia. Namun demikian, tiap kali ia tampil, terlihat kualitas bek Venezia tersebut sehingga tidak mengherenkan jika suporter mengidolakannya.

Bang Jay, begitu ia kini karib disapa oleh suporter Timnas Indonesia, bukan satu-satunya pemain yang mendapatkan 'perlakuan' serupa. Nathan Tjoe-A-On dan Rafael Struick juga merasakan hal tersebut.

"Apresiasi yang didapat dari seluruh suporter Timnas Indonesia sungguh gila dan nyaris tak terbayangkan, tetapi sangat luar biasa. Ini memberikan saya lebih banyak kekuatan dan motivasi," kata Jay Idzes saat diwawancara Voetbalzone.nl.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sangat Aneh

Mungkin sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia tidak banyak orang yang mengenal Jay Idzes. Kini, pengikutnya di Instagram sudah lebih dari 1,8 juta, tentu mayoritas adalah suporter Merah Putih.

Ada banyak kenangan manis yang didapat Jay Idzes sejak membela Timnas Indonesia. Ia bahkan menerima ratusan goodie bag berisikan kado-kado, mulai dari pakaian tradisional hingga merek-merek terkenal.

"Mereka mendukung kami dan kami ingin memberikan sesuatu sebagai balasannya. Misalnya, saat kita berjalan menuju bus dari lobi hotel, kita menerima banyak sekali hadiah, jumlahnya sangat banyak."

"Mereka kemudian menyiapkan goodie bag yang bisa berisi apa saja: makanan, baju buatan sendiri, pakaian tradisional Indonesia, hadiah pribadi seperti gantungan kunci, tas bergambar wajah dan nama saya. Juga hadiah dari Louis Vuitton atau Tom Ford. Ini sebenarnya sangat aneh."

 

3 dari 3 halaman

Berubah Drastis

Diakui Jay Idzes, hidupnya berubah drastis. Ia bingung apa yang terjadi dengannya, apa yang menimpa dirinya, di mana hari-hari dengan ratusan hadiah di kamarnya seperti sebuah pemandangan yang tak aneh lagi.

"Awalnya saya berpikir, wah, apa yang terjadi sekarang. Ada hari-hari ketika hadiah untuk semua pemain diantar ke meja hotel kami. Saya selalu sekamar dengan Ragnar Oratmangoen. Hadiah-hadiah itu kemudian disimpan di basement dan Anda kemudian dapat menelepon untuk mengirimkannya ke kamar Anda."

"Lalu mereka datang dengan kereta, tidak normal! Kami tidur di sebelah Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On dan mereka juga mendapat banyak sekali hadiah. Kedua kamar kami penuh dengan ratusan tumpukan hadiah."

Sumber: Voetbalzone.nl

Video Populer

Foto Populer