Sukses


Cerita Jay Idzes Dikerubungi Fans Setelah Menjadi Pemain Timnas Indonesia: Mereka Melakukannya karena Cinta, tapi...

Bola.com, Venice - Dari waktu ke waktu, pencinta Timnas Indonesia makin banyak. Nasionalisme masyarakat terhadap tim berjulukan Garuda itu kian besar. Penyebabnya kemungkinan dua.

Pertama, karena pencapaian Timnas Indonesia sejak dilatih oleh Shin Tae-yong. Kedua, makin banyaknya pemain keturunan yang dinaturalisasi untuk Garuda.

Pemain-pemain keturunan itu mayoritas bermain di Eropa. Selain kualitasnya yang menonjol, perawakannya juga rupawan. Jay Idzes, misalnya, yang sudah menjadi idola, khususnya bagi kaum hawa.

Pesepak bola kelahiran Mierlo, Belanda, pada 2 Juni 2024 itu mempunyai darah Indonesia dari kakeknya yang asal Semarang, Jawa Tengah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Jay Idzes

Jay Idzes dinaturalisasi pada Maret 2024. Pada bulan yang sama, ia menjalani debut dengan Timnas Indonesia. Sampai dengan saat ini, Bang Jay, panggilan dari netizen kepadanya, telah tiga kali bermain dan mencetak satu gol.

"Saya sudah menerima banyak dukungan dari para penggemar. Indonesia adalah negara dengan 300 juta penduduk," ujar Jay Idzes dalam wawancaranya dengan media Belanda, Voetbal Zone.

"Jadi sangat menyenangkan melihat bahwa semua orang mendukung tim nasional. Orang-orang di sana benar-benar gila sepak bola," tutur bek Venezia ini.

3 dari 4 halaman

Berikan Tanda Tangan

"Di bandara, seperti rekan-rekan internasional saya, saya memerlukan pengamanan yang membantu kami dengan bagasi kami. Semuanya diatur dengan baik," jelas Jay Idzes.

"Ketika Anda memiliki beberapa jam kosong dan pergi ke pusat perbelanjaan di dekat hotel kami, banyak orang mendekati Anda. Mereka melakukannya semua karena cinta."

"Hanya saja kadang-kadang itu benar-benar berlebihan. Saya selalu berusaha memberikan tanda tangan atau foto dengan mereka. Para penggemar sangat pengertian," ungkap Jay Idzes.

4 dari 4 halaman

Di Bali Sedikit Berbeda

Jay Idzes juga berkisah mengenai kunjungannya di Bali. Di Pulau Dewata, ia sedikit bisa berjalan tenang karena banyak wisatawan asing di sana, tetapi tidak ketika memasuki restoran

"Di sana banyak turis, jadi saya bisa berjalan normal di jalan. Tetapi ketika saya pergi ke restoran, itu tentu saja berbeda," ucap Jay Idzes.

"Namun, orang-orang selalu sangat menghormati, tidak pernah ada yang memaksa untuk meminta foto. Itu menyenangkan untuk dilihat," ucap calon pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A itu.

Sumber: Voetbal Zone

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer