Sukses


Prediksi Kamboja Vs Timnas Indonesia pada Piala AFF U-19 2024: Lanjutkan 3 Poin!

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja memasuki matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024. Mereka akan bertempur di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sukses menang 6-0 di laga pertama kontra Filipina, Rabu (17/7/2024) Sedangkan Kamboja dipaksa kalah 2-3 saat bersua dengan Timor Leste di hari yang sama.

Dari hasil pertandingan pertama memperlihatkan bahwa Kamboja sepertinya akan mudah dikalahkan. Sebab, mereka sempat tertinggal lebih dulu sebelumnya akhirnya membalas dan tetap menelan kekalahan.

“Saya tahu Indonesia adalah tim kuat. Mereka bisa membuat banyak kesempatan dan mereka bisa mengeksekusi bola mati dengan baik. Mungkin ada beberapa perubahan di sana. mungkin. Jadi kita hanya bekerja untuk tim,” kata Phea Sopheaktra.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Andalan Kamboja

Kamboja sebenarnya memiliki pemain andalan yang jadi sentral permainan di lini tengah. Dia adalah Lucca Lim.

Pemain satu ini punya sejumlah opsi membela negara. Lucca Lim lahir di Thailand dari ayah asal Kamboja dan ibu dari Selandia Baru. Dia pun memilih berseragam Kamboja untuk karier internasionalnya.

Lucca Lim tercatat berkarier di Selandia Baru dengan membela Melville United. Dia pun jadi sedikit dari sejumlah pemain Kamboja yang pernah berkarier di luar negeri.

Meski berkompetisi di liga regional, pengalaman Lucca Lim akan berguna untuk Timnas Kamboja U-19. Usianya masih 17 tahun dan masih sangat berpotensi untuk berkembang lebih.

Lalu, ada winger Sorm Borith yang memiliki kecepatan menusuk dari sisi sayap. Itu dilengkapi dengan dua nama lain di lini depan, yakni Phoeuk Thatthai dan Sreng Sokea.

"Saya mencoba untuk memotivasi pemain saya. Kami harus tetap kuat dan memainkan permainan yang lebih baik. Kami masih belum putus asa karena masih ada dua pertandingan tersisa,” ujar Phea Sopheaktra.

 

3 dari 4 halaman

Tak Akan Menganggap Remeh

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-19 sebenarnya lebih banyak mengandalkan serangan sisi sayap yang dilanjutkan dengan umpan tarik. Skema ini telah dirancang selama latihan dan akhirnya terbukti ampuh kontra Filipina.

Namun, cara ini tampaknya berisiko untuk diterapkan lagi. Sebab, Kamboja kini sudah mengetahui gaya permainan mereka dan sangat mungkin menyiapkan antisipasi untuk meredam serangan Timnas Indonesia U-19.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-19 lebih diunggulkan karena Kamboja sebelumnya kalah 2-3 dari Timor Leste. Kendati demikian, Indra Sjafri mengingat kepada pemainnya untuk tidak menganggap remeh lawan.

“Terlalu naif saya bicara babak selanjutnya sekarang. Kami baru pertandingan pertama. Jangan dipikir melawan Kamboja akan mudah, belum tentu. Lawan Timor Leste juga belum tentu mudah,” ungkap Indra Sjafri.

Indra Sjafri merasa kemenangan atas Filipina tetap memerlukan evaluasi. Dia tidak ingin para pemainnya jemawa melihat skor kemenangan mencolok di matchday pertama Grup A ini.

“Saya selalu menekankan ke semua pemain, jangan pernah menganggap mudah pertandingan. Karena, itu yang akan membuat mental mereka berkembang,” ujarnya.

“Apalagi, mereka ini anak muda yang harus dikawal. Harus selalu terjaga mental itu, mental pemenangan. Jadi, kami harus selalu membangun mental itu,” imbuh pelatih berusia 61 tahun itu.

Sesuai rencana, kemungkinan ada rotasi di komposisi starting eleven Timnas Indonesia U-19. Meski demikian, duel melawan Kamboja tetap jadi kesempatan meraih poin penuh lagi untuk menuju semifinal.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Kamboja U-19 (4-3-3): Mat Lany (kiper); Sonn Tavishiv, Chhin Vennin, Em Chhumsideth, Tum Makara (belakang); Bong Samuel, Lim Lucca, Eav Sovannara (tengah); Sorm Borith, Phoeuk Thatthai, Sreng Sokea (depan)
  • Pelatih: Phea Sopheaktra 
  • Timnas Indonesia U-19 (3-4-3): Ikram Algiffari (kiper); Alfharezzi Buffon, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge (belakang): Rizdjar Nurviat, Toni Firmansyah, Figo Dennis, Dony Tri Pamungkas (tengah); Arlyansyah Abdulmanan, Jens Raven, Arkhan Kaka (depan)
  • Pelatih: Indra Sjafri

Prediksi Bola.com: Kamboja 45-55 Timnas Indonesia U-19

Video Populer

Foto Populer