Sukses


Piala AFF U-19 2024: 3 Mesin Kreativitas Timnas Indonesia U-19 yang Bakal Membuat Kamboja Luluh Lantak

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-19 bakal melanjutkan kiprah di Grup A Piala AFF U-19 2024. Garuda Muda dijadwalkan bersua Kamboja dalam matchday kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sukses menang 6-0 di laga pertama kontra Filipina, Rabu (17/7/2024). Sedangkan Kamboja dipaksa kalah 2-3 saat bersua dengan Timor Leste di hari yang sama.

Dari hasil pertandingan pertama memperlihatkan bahwa Kamboja sepertinya akan mudah dikalahkan. Sebab, mereka sempat tertinggal lebih dulu sebelumnya akhirnya membalas dan tetap menelan kekalahan.

Secara permainan, Kamboja sebenarnya tampil jauh lebih baik dari Timor Leste. Mereka memainkan serangan secara bertubi melalui berbagai skema. Sayangnya, pertahanan mereka sangat buruk sehingga kebobolan tiga gol cepat di babak pertama.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-19 sebenarnya lebih banyak mengandalkan serangan sisi sayap yang dilanjutkan dengan umpan tarik. Skema ini telah dirancang selama latihan dan akhirnya terbukti ampuh kontra Filipina.

Namun, cara ini tampaknya berisiko untuk diterapkan lagi. Sebab, Kamboja kini sudah mengetahui gaya permainan mereka dan sangat mungkin menyiapkan antisipasi untuk meredam serangan Timnas Indonesia U-19.

Kendati demikian, Timnas Indonesia U-19 tetap lebih diunggulkan. Bola.com telah merangkum tiga mesin kreativitas Timnas Indonesia U-19 yang bakal membuat Kamboja luluh lantak. Simak ulasannya:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dony Tri Pamungkas

Berperan sebagai kapten tim, Dony Tri Pamungkas adalah pemain dengan jam terbang tinggi. Dia menempati posisi sayap kiri dan kerap membantu serangan. Hasilnya, tengok saja kreasi umpan tarik yang dikonversi jadi gol oleh rekan-rekannya.

Dony Tri Pamungkas adalah pemain dengan umpan yang baik dari sisi kiri. Dengan kemampuannya, dia sangat mungkin akan jadi pemain yang diwaspadai oleh Kamboja.

 

3 dari 4 halaman

Arlyansyah Abdulmanan

Berposisi sebagai gelandang atau penyerang, Aryansyah Abdulmanan rupanya sangat apik bermain sebagai winger kanan. Terbukti, dia mampu secara bergantian menusuk di sisi kanan bersama Mufli Hidayat.

Di laga pertama, Arlyansyah mampu menyumbang dua gol juga. Hal ini membuktikan bahwa pemain bernomor punggung 20 itu jadi sosok yang wajib diwaspadai oleh Kamboja.

 

4 dari 4 halaman

Jens Raven

Baru main 20 menit sudah mencetak gol. Itulah catatan debut Jens Raven bersama Timnas Indonesia U-19. Dia baru masuk di menit ke-67 menggantikan Arkhan Kaka, tapi langsung mencetak gol di menit ke-87.

Jens Raven sendiri adalah pemain jangkung berpostur 189 cm. Dia juga kerap membantu rekan-rekannya merebut bola, dan dengan percaya diri menggiringnya. Dengan posturnya, dia juga punya keunggulan duel udara.

Video Populer

Foto Populer