Sukses


Cerita Kocak Mateo Kocijan Debut Berseragam Persib di Piala Presiden 2024: Sedikit Stres karena Fansnya Banyak

Bola.com, Bandung - Gelandang anyar Persib Bandung, Mateo Kocijan mengaku sempat stres sebelum memasuki lapangan lmeawan PSM Makassar di laga pembuka turnamen Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024).

Maklum ini laga pertama bagi Mateo Kocijan bersama Persib, apalagi menurutnya banyak suporter yang datang ke stadion memberikan dukungan langsung ke Maung Bandung.

“Untuk pertandingan pertama ini, sebelum bertanding saya merasa sedikit stres karena banyak fans,” ujar Mateo Kocijan seusai pertandingan.

“Tapi saat memulai pertandingan saya merasa sangat menikmati. Saya sangat senang karena meraih kemenangan,” lanjut Mateo Kocijan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menikmati Pertandingan

Bahkan lambat laun lanjut Mateo bisa sangat menikmati pertandingan dihadapan banyak suporter Maung Bandung.

“Kami juga menang tentunya. Saya harap kami bisa menang terus dan menjuarai turnamen ini,” harap pemain asal Kroasia ini.

Persib mengawali Grup A Piala Presiden 2024 dengan sempurna setelah mengalahkan PSM Makassar 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024) sore.

Ciro Alves membuka kemenangan Persib setelah menjebol gawang PSM Makassar pada menit 15 lewat umpan David da Silva. Sedang gol kedua tercipta lewat gol bunuh diri Nermin Haljeta pada menit 41.

3 dari 4 halaman

Kekuatan Baru

Bagi Mateo ini memang menjadi laga perdana bersama Persib setelah resmi direkrut musim ini atas rekomendasi pelatih Bojan Hodak.

Ia direkrut untuk menambah kekuatan Pangeran Biru di BRI Liga 1 2024/2025 yang akan dimulai 9 Agustus 2024, apalagi beberapa main memilih hengkang, salah satunya Stefano Beltrame asal Italia.

4 dari 4 halaman

Piala Presiden Rutinitas Jelang Kompetisi

Ketua PSSI, Erick Thohir mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo yang menginginkan maraknya kompetisi sepak bola berdampak positif bagi kemajuan timnas, iklim, dan industri sepak bola nasional. 

Penyelenggaraan Piala Presiden 2024 yang bergulir Jumat (19/7/2024), tak hanya memanjakan para pecinta sepak bola nasional, tapi juga menggairahkan iklim kompetisi kasta tertinggi nasional menuju BRI Liga 1 2024/2025.

"Seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, bahwa semakin banyak kompetisi makin baik bagi sepak bola nasional, turnamen Piala Presiden 2024 yang sudah enam kali digelar,” kata Erick Thohir.

“Saya nilai positif baik bagi pemain, klub, dan suporter. Muaranya sepak bola nasional juga akan kian menarik," lanjut Erick Thohir yang mendampingi Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo di pembukaan Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer