Sukses


Prediksi Piala Presiden 2024, Bali United Vs Arema FC: Sama-sama Adu Komposisi Pemain Baru

Bola.com, Denpasar - Di Piala Presiden 2024, kekuatan Bali United benar-benar diuji. Ini menjadi ujian awal Serdadu Tridatu sebelum menghadapi kompetisi sesungguhnya di BRI Liga 1 2024/2025.

Banyak pemain baru, chemistry tentu belum 100 persen padi. Ini yang menjadi catatan Pelatih Bali United Stefano Cugurra. Terlebih ada tiga pemain asing baru seperti Brandon Wilson, Kenzo Nambu, dan Mitsuru Maruoka.

Ketiganya musim lalu cukup apik di klub lamanya. Sekarang adalah pembuktian, apakah ketiganya mampu tampil mengesankan di depan ribuan suporter Serdadu Tridatu saat menghadapi Arema FC di laga perdana grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu sore (20/7/2024).

Arema FC bukan lawan yang kaleng-kaleng. Meskipun musim lalu Berjuang untuk lolos dari degradasi, tetapi Arema sekarang sudah bertransformasi.

Beberapa pemain baru didatangkan dan melepas beberapa pemain. Termasuk Bagas Adi Nugroho yang hengkang ke Bali United. Ini bisa menjadi pertemuan perdana keduanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Raja Piala Presiden

Arema FC di Piala Presiden 024 datang sebagai juara terbanyak. Tiga kali sudah Singo Edan mampu meraih gelar juara. Melihat komposisi pemain, kedua tim akan tampil menyerang sejak menit awal. Terlebih untuk Bali United.

Teco bisa mencoba memainkan tiga gelandang asing baru mereka. Termasuk mencoba Everton Nascimento. Apakah sudah layak berseragam Serdadu Tridatu atau tidak. Sedangkan Pelatih Arema FC Joel Cornelli kemungkinan juga memiliki pandangan serupa dengan Teco.

Ia akan memanfaatkan momentum ii untuk mencoba semua pemain, termasuk pemain baru dan pemain asing. Beberapa pemain asing yang direkrut Singo Edan kali ini adalah Dalberto Luan Belo, penjaga gawang Lucas Frigeri, Choi Bo-Kyeong, William Marcilio, dan Thales Natanael Lira.

3 dari 5 halaman

Ajang Pemanasan

Beberapa pemain asing dipertahankan seperti Charles Lokolingoy dan Julian Guevara. "Target kami saat ini adalah punya persiapan yang bagus buat tim di liga 1 musim ini dengan beberapa pemain baru, terutama soal adaptasi pemain baru sama dengan pemain yang lama," ucap Teco pada Sabtu (20/7/2024).

Piala Presiden 2024 juga menjadi ajang yang bagus untuk mengintip kekuatan lawan-lawan di BRI Liga 1 2024/2025. "Kami sudah cari info dari Arema sebagai lawan pertama, ada beberapa pemain baru juga di Arema musim ini," ujar Teco.

Yang menjadi perbedaan, Bali United belum pernah beruji coba sebelumnya. Sedangkan Arema FC sempat menghadapi PSBS Biak di Lapangan Gelora Samudera Kuta. Pertandingan saat itu berakhir imbang 0-0.

4 dari 5 halaman

Modal Penting

Beberapa waktu lalu, GM Arema FC Yusrinal Fitriandi berharap besar jika Arema FC mampu meraih gelar keempat di Piala Presiden.

Ia menyebutkan bahwa turnamen memberikan hadiah uang sebesar Rp5 miliar untuk juara tersebut bisa menjadi momentum untuk memantapkan kondisi tim jelang BRI Liga 1 2024/2025.

“Piala Presiden juga menjadi kesempatan bagi tim pelatih untuk bisa mengeksplore dan mengasah komposisi tim yang baru dengan strategi maksimal.

Pertandingan nanti adalah pertandingan dengan level yang berbeda dari uji coba sebelumnya. Ini sangat penting buat persiapan menyambut musim kompetisi yang baru," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Adilson Maringa; Andhika Wijaya, Elias Dolah, Bagas Adi, Ricky Fajrin Saputra; Brandon Wilson, Mitsuru Maruoka; Kenzo Nambu; Irfan Jaya, Rahmat Arjuna; Everton Nascimento

Pelatih: Stefano Cugurra

 

Arema FC (4-4-2): Lucas Frigeri; Rifad Marasabessy, Thales Lira, Bo-kyeong Choi, Johan Alfarizie; Jayus Hariono, Julian Guevara, Salim Tuharea, Wilian Marcilio; Dedik Setiawan, Dalberto

Pelatih: Joel Cornelli

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer