Sukses


Belum Pernah ke Indonesia, Pelatih Thailand U-19 Kagum dengan Fasilitas Piala AFF U-19 di Surabaya

Bola.com, Surabaya - Sebelum Piala AFF U-19 2024, pelatih Thailand U-19, Emerson Pereira, belum pernah ke Indonesia sebelumnya. Maklum saja, dia merupakan pelatih asal Brasil yang lebih banyak berkarier di Thailand.

Kariernya sebagai pemain banyak dihabiskan di Brasil atau negara Amerika Latin lainnya. Dia sempat menjadi pelatih tim junior Liverpool, tapi kemudian mengembara ke Asia.

Petualangan di Thailand dicatatkan dengan pernah menangani Chiangrai United, Nongbuya Pitchaya, dan Buriram United. Lantas, bagaimana kesannya ke Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-19 2024?

“Saya belum pernah ke sini sebelumnya, ini kali pertama saya ke Indonesia. Negaranya bagus, sambutannya juga luar biasa. Tapi, saya tetap harus memikirkan pertandingan berikutnya,” ungkap Emerson Pereira.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Coba Makanan

Skuad Thailand U-19 baru tiba di Indonesia pada Selasa (16/7/2023). Mereka kemudian melakukan persiapan latihan di sejumlah lapangan di Surabaya. Urusan fasilitas ini membuat Emerson Pereira cukup kagum.

Baru beberapa hari di Surabaya, Emerson Pereira, mengaku belum pernah mencoba makanan di Indonesia. Tapi, dia tentu sudah menikmati sajian di hotel, yang sangat mungkin bercampur dengan kudapan khas Indonesia.

Pelatih berusia 51 tahun itu tidak bisa memastikan apakah dia sudah mencicipi makanan khas Indonesia.

“Sayangnya saya belum mencoba makanan Indonesia. Saya hanya mencoba makanan Thailand. Tapi, fasilitas di sini sangat bagus. Hotelnya bagus, makanan juga luar biasa. Dan semua orang sangat ramah terhadap kami,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Grup C

Thailand U-19 bersaing di Grup C yang juga berisikan Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Duel ini dimainkan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya.

Skor mencolok terjadi saat Malaysia menang 11-0 atas Brunei, Jumat (19/7/2024) sore. Thailand sukses menang 2-1 di hari yang sama, namun Singapura sempat mengejutkan dengan merepotkan pertahanan Thailand.

 

Video Populer

Foto Populer