Sukses


Nilai Jual Pemain-Pemain Timnas Indonesia yang Berkarier di Eropa Meroket, Justin Hubner Hampir 2x Lipat: Bakal Pindah Klub Kah?

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu. Perubahan harga pasaran pemain ikut berubah, sama seperti pemain-pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa.

Saat ini jumlah pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri makin banyak. Beberapa di antaranya bahkan berkompetisi di liga-liga top.

Jay Idzes misalnya, dipastikan melanjutkan kariernya bersama Venezia di Serie A, kasta tertinggi Liga Italia. Kemudian ada Justin Hubner yang berpeluang menembus skuad utama Wolverhampton Wanderers selepas kontrak peminjamannya di Cerezo Osaka di-terminated.

Kemudian ada Calvin Verdonk, bek sayap NEC Nijmegen yang kembali berlaga di Eredivies, top tier di Liga Belanda.

Lantas, berapakah taksiran harga pasaran pemain-pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Justin Hubner

Dalam update terbaru di laman Transfermarkt, Justin Hubner saat ini ditaksir memiliki nilai pasaran mencapai 350ribu euro atau Rp6 miliar lebih. Jumlah ini naik hampir dua kali lipat.

Sebelumnya, Justin Hubner memiliki harga pasaran senilai Rp3,5 miliar. Tampaknya penampilan ciamik di Timnas Indonesia membuat harganya meningkat.

Belum diketahui apakah Wolverhampton Wanderers bakal meminjamkannya lagi ke klub lain atau tidak, namun kapten Wolves U-23 ini diyakini memiliki masa depan cerah.

3 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Sementara itu, Marselino Ferdinan tidak mengalami kenaikan maupun penurunan. Sejak Mei 2023, harga pasarannya masih sama, yakni 300ribu euro.

Adapun pada awal 2023, harga pasarannya mencapai 225ribu euro, kemudian naik menjadi 300ribu euro selepas ia bergabung dengan KMSK Deinze.

Menariknya, saat ini Marselino Ferdinan masih berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama KMSK Deinze tidak diperpanjang. Belakangan disebutkan jika eks Persebaya Surabaya ini akan bergabung dengan klub raksasa Liga Australia.

 

4 dari 5 halaman

Nathan Tjoe-A-On

Sama seperti Justin Hubner, harga pasaran Nathan Tjoe-A-On berada di angka 350ribu euro. Taksiran sebesar ini masih sama seperti Desember 2023, yang artinya tidak akan perubahan signifikan.

Nathan Tjoe-A-On berstatus pemain Swansea City. Ia memiliki kontrak hingga 2026.

Kabarnya, Nathan tengah didekati oleh tim Liga Spanyol, Cadiz.

5 dari 5 halaman

Elkan Baggott

Elkan Baggott jadi pemain paling stabil dalam daftar ini. Sejak mengantongi kontrak profesional, bek jangkung Ipswich Town ini memiliki harga pasaran mencapai 250ribu euro.

Musim lalu bermain di Bristol Rovers sebagai pemain pinjaman, Elkan Baggott tampaknya bakal kembali dipinjamkan ke klub lain.

Beberapa klub, di antaranya Wycombe Wanderers dan Derby County, dilaporkan tertarik mendatangkan Elkan Baggott sebagai pemain pinjaman.

Video Populer

Foto Populer