Sukses


4 Pemain Kunci Madura United yang Bakal Menyengsarakan Persija: Koneksi Brasil Siap Menggila

Bola.com, Bangkalan - Madura United tak main-main menjelang kompetisi baru. Persija Jakarta yang jadi lawan pertama pada Piala Presiden 2024, patut mewaspadai kekuatan baru klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/7/2024) malam WIB, merupakan ajang pembuktian bagi Madura United. Sebab, mayoritas mereka memilih cabut di musim baru.

Namun, runner-up Championship Series BRI Liga 1 2023/24 itu berhasil mendatangkan sejumlah kualitas di timnya. Meski bukan nama besar, para pemain yang datang bisa dikatakan memiliki label 'underrated'.

Belum lagi sosok yang menemani di sisi lapangan. Pelatih lokal sekaliber Widodo C. Putro yang mampu mengenaskan Arema FC dari jurang degradasi musim lalu, berhasil didaratkan ke Pulau Garam.

Madura United pun dikenal dengan kepiawaiannya menemukan pemain asing antah berantah. Senjata itu yang akan dibawa saat menghadapi turnamen pramusim kali ini.Lantas, siapa saja yang patut diwaspadai Persija? Seberapa jauh para pemain baru Madura United mampu memberikan kejutan? Berikut ulasan selengkapnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jordy Wehrmann (Gelandang/Belanda)

Nama Jordy Wehrmann sejatinya tak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pria asal Belanda itu sempat masuk lis pemain yang hendak dinaturalisasi oleh PSSI meskipun akhirnya prosesnya terhenti.

Hal tersebut membuktikan seberapa hebat kemampuan gelandang jebolan Feyenoord itu. Pelatih Widodo C. Putro tentu tahu bagaimana mengoptimalkan kemampuannya di lapangan tengah.

Melihat Persija yang juga tengah berbenah, Macan Kemayoran jelas harus mewaspadai pergerakannya. Jangan sampai dia menjadi pengantar mimpi buruk bagi Persija.

 

3 dari 5 halaman

Lulinha (Winger/Brasil)

Lulinha bukan nama baru bagi fans Madura United. Pria asal Brasil itu sudah memperkuat klub kebanggan mereka selepas era pandemi atau tepatnya pada musim 2022/23.

Walau kebersamaan keduanya sempat terjeda di pertengahan musim lalu, bukan berarti Lulinha pemain yang jelek. Jebolan Timnas Brasil U-17 itu terpaksa mengalah lantaran kebutuhan tim.

Lulinha yang piawai menemukan ruang di lini serang, kini bakal jadi pemimpin baru di semesta Madura United. Persija wajib mewaspadainya sektor kanan pertahanan dimana pemain berusia 34 tahun itu beraksi.

 

4 dari 5 halaman

Dida (Kiper/Brasil)

Kesuksesan musim lalu dengan Lucas Frigeri, sepertinya menginsipirasi manajemen untuk kembali memboyong kiper asing. Wagner Augusto Guimares dos Santos akhirnya didaratkan untuk mengarungi kompetisi baru.

Pria yang akrab disapa Dida itu memiliki karier yang terbilang mentereng. Walaupun besar di sepak bola Brasil, ia berhasil menembus kompetisi kasta teratas Portugal dalam dua musim terakhir.

Ini memperlihatkan potensi sebenarnya dari penjaga gawang 1,88 meter tersebut. Untuk bisa menang, Persjia tentu harus memikirkan cara efektif untuk membobol gawangnya.

 

5 dari 5 halaman

Maxuel Silva (Penyerang/Brasil)

Liga Portugal tampaknya jadi ladang Madura United menemukan pemain asing berkualitas asal Brasil. Setelah Dida, manajemen berhasil mendaratkan penyerang bernama Maxuel Silva.

Walau tak pernah tampil di kasta tertinggi, pemain berusia 24 tahun itu cukup matang di kasta kedua bersama Belenenses. Walaupun bukan pilihan utama pelatih, ia masih mampu menunjukkan taji dengan mencetak tiga gol.

Memiliki penyerang hebat merupakan salah satu kunci kesuksesan sebuah tim dan Madura United tentu beruntung memiliki pemain sekaliber Maxuel Silva. Berhati-hatilah Persija.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer