Sukses


Musim Baru Persib Setelah Dijajal PSM di Piala Presiden: Maksimalkan Robi Darwis, Genjot Fisik Sampai 100 Persen

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memuji peran Robi Darwis di posisi bek kanan saat menghadapi PSM Makassar pada laga pembuka Grup A Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024).

Dalam laga yang berakhir 2-0 untuk Persib ini, Bojan Hodak memang memasang Robi Darwis di posisi bek kanan yang biasa ditempati Henhen Herdiana.

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Dewa United itu tampil cukup menjanjikan selama 85 menit.

"Dia bermain sangat bagus, dia sebelumnya pernah bermain di posisi itu bersama Timnas Indonesia U-20 dan di Asean Games juga. Dia bermain sangat bagus," ujar Bojan Hodak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bek Kanan Bagus

Bahkan pelatih Persib asal Kroasia ini merasa yakin jika peran Robi Darwis di bek kanan akan bisa lebih bagus, sehingga ia menjadi andalan di posisi itu sekaligus sebagai pelapis Henhen Herdiana di BRI Liga 1 2024/2025.

"Bagi kami ini bagus untuk menjadi pelapis karena kami butuh pelapis dari Henhen. Saya rasa Robi bermain sangat bagus kali ini. Tapi tentu dia masih bisa bermain lebih baik lagi," tutur Bojan.

3 dari 4 halaman

Fisik Oke

Melihat kondisi fisik pasukannya, Bojan mengaku cukup puas lantaran dilaga pertama tersebut Ciro Alves dkk. bisa terus berlari selama 90 menit. Tentunya, itu hal yang bagus setelah diliburkan panjang.

"Bisa dilihat mereka tidak ada masalah karena masih bisa terus berlari selama 90 menit. Tapi yang jadi masalah adalah intensitas dalam berlari. Jadi kalian tahu, itu adalah faktor dari kebugaran dalam bertanding dan pada dasarnya semua tidak sama," kata Bojan.

4 dari 4 halaman

Wajib 100 Persen

Maka itu untuk menghadapi BRI Liga 1 2024/2025, ia akan meningkatkan kondisi fisik hingga 100 persen, benar-benar siap, dan para pemain harus punya kebugaran dalam bertanding.

"Itu bisa didapat jika pemain sering bermain, jadi kami perlu dua sampai tiga pertandingan. Tapi pemain yang mulai berlatih dari hari pertama, bisa dilihat tadi bisa bermain selama 90 menit dan bagi mereka tidak ada masalah. Kondisi kebugaran mereka oke," puji Bojan sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer