Sukses


Persebaya Kalah Telak dari Barito Putera dalam Laga Pramusim, Ini Komentar Paul Munster

Bola.com, Yogyakarta - Persebaya Surabaya menelan kekalahan perdana dalam laga uji coba pramusim. Kali ini, mereka bertanding melawan sesama klub Liga 1, yakni Barito Putera.

Tim asal Kota Pahlawan itu dipaksa kalah 0-3 dari Laskar Antasari di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (20/7/2024) malam. Ini jadi kali pertama Persebaya Surabaya menghadapi sesama tim Liga 1 di pramusim dan hasilnya negatif.

Tiga gol Barito dicetak oleh Lucas Gama (28), Eksel Runtukahu (56), dan Rizky Pora (80). Semua gol dicetak lewat skema tendangan bebas.

Hal itu menjadi catatan khusus bagi pelatih Paul Munster untuk mengetahui sejauh mana celah kekurangan yang ada di semua lini.

“Kami mempunyai empat peluang yang seharusnya berbuah gol, Ini masalah. Kita harus menghentikan situasi ini sebelum Liga 1 mulai,” ucap Paul Munster.

“Pertahanan kami cukup baik, tidak ada tendangan yang mengarah ke gawang tetapi kita lengah mengantisipasi bola mati. Ini pentingnya uji coba sebelum Liga 1, karena kami tahu kesalahan kami di mana,” sambung pelatih Persebaya Surabaya itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Punya Banyak Peluang

Persebaya Surabaya mendapatkan sejumlah peluang di pertandingan ini. Di menit ke-34 Mohammed Rashid memberikan umpan ke Malik Risaldi di dalam kotak penalti. Malik menggocek satu pemain langsung melepaskan tendangan. Sayang bola ditangkap oleh Satria Tama.

Semenit berselang giliran Francisco Rivera, Rashid dari sisi kanan melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti, Rivera memenangkan duel udara menyundul bola ke arah gawang. Sayang bola melambung tipis.

Persebaya sendiri sudah melakoni empat uji coba selama pramusim untuk persiapan Liga 1 2024/2025. Dalam empat laga sebelumnya, mereka selalu menang, bahkan tidak pernah kebobolan.

3 dari 3 halaman

Hasil Uji Coba Persebaya

Uji coba pertama Persebaya Surabaya berakhir dengan kemenangan 6-0 atas Rakha FC (24/6/2024). Berlanjut, Bajul Ijo unggul 2-0 atas Persibo Bojonegoro (29/7/2024) dan 5-0 melawan tim PON Jawa Timur (6/7/2024).

Terakhir, mereka mengadakan uji coba internal di Lapangan B Kompleks GBT, Surabaya, Sabtu (13/7/2024). Mereka terbagi jadi dua tim, hasilnya hijau menang 3-0 atas tim merah dengan gol disumbang oleh Francisco Rivera (36’) dan Malik Risaldi (67’ dan 80’).

Hasil kontra Barito Putera menandai dua sisi buruk Persebaya sekaligus. Itu jadi kali pertama mereka gagal mencetak gol, dan juga kali pertama kebobolan, dan sialnya langsung tiga sekaligus.

Hal ini tentu menjadi catatan penting karena Barito Putera adalah tim pesaing Persebaya di Liga 1. Persebaya masih dalam agenda pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta untuk persiapan kompetisi musim 2024/2025.

Video Populer

Foto Populer