Sukses


PSBS Biak Sambut BRI Liga 1 2024/2025, Beto Goncalves: Tak Gentar!

Bola.com, Jakarta - Sudah lebih dari sebulan PSBS Biak menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Bali. Agenda itu merupakan bagian dari persiapan Badai Pasifik mengarungi BRI Liga 1 2024/2025.

TC dipimpin langsung pelatih anyar Juan Esnaider dan diikuti 29 pemain. Termasuk beberapa legiun asing yang baru saja didatangkan: Takuya Matsunaga, Gabriel Esparza, Jonathan Macado, Williams Lugo, Julian Velazquez, dan Abel Arganaraz.

Secara keseluruhan ada 15 nama yang digaet PSBS Biak untuk BRI Liga 1 2024/2025.

Selain pemain impor, ada pula amunisi lokal seperti Todd Rivaldo Ferre, Herwin Tri, Yano Putra, Marckho Sandi, Yohanes Kandaimu, Armando Oropa, Donni Monim, Pualam Bahari, dan Jeam Kelly Sroyer.

Sementara sejumlah pemain musim lalu yang mendapat perpanjangan kontrak yakni Beto Goncalves, Alexandro Ferreira, Nelson Alom, Febri Uopmabin, Thomas Wandikbo, Otto Kapisa, M.Tahir, Mario Londok, Melvis Uaga, Andika Wisnu, dan Muhammad Hamzaly.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Gentar

Selama berada di Pulau Dewata, PSBS Biak berlatih di Stadion Gelora Samudra, Kabupaten Badung, Bali. Selain latihan reguler, mereka juga melakoni rangkaian uji coba melawan dua tim lokal setempat dan Arema FC.

Striker gaek PSBS Biak, Beto Goncalves membeberkan kondisi terkini skuad Badai Pasifik. Menurut pemain berusia 43 tahun itu, timnya terus memperlihatkan perkembangan yang apik jelang bergulirnya BRI Liga 1 2024/2025.

"Persiapan di Bali saya lihat luar biasa, kami latihan bagus, fisik kami luar biasa. Tim latihan di pantai, lapangan, dan gym, saya pikir kami kuat dan siap untuk menghadapi tim apapun di Liga 1," ujar Beto Goncalves kepada Bola.com, Minggu (21/7/2024).

"Kalau untuk persaingan di kompetisi nanti, saya rasa kesempatan kami dari nol, sama seperti tim lain. Klub Liga 1 juga banyak yang melakukan perubahan skuad dan pelatih, banyak yang baru datang," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Harus Kerja Keras

Sebagai tim promosi, Badai Pasifik enggan numpang lewat di BRI Liga 1. Beto Goncalves menegaskan timnya siap fight dan berharap bisa menorehkan hasil gemilang seperti ketika mereka bermain di Liga 2.

Namun, untuk mencapai target tersebut, mantan pemain Madura United itu mengingatkan pentingnya kerja keras dan menjaga kekompakan selama kompetisi berlangsung. Apalagi, pada musim ini PSBS Biak banyak dihuni wajah baru.

"Cuma kami butuh kerja sama karena banyak pemain baru, jadi saat ini pelatih masih coba-coba terus untuk komposisi pemain. Di laga uji coba yang kami lakukan tentunya pelatih mencari formula yang pas," kata eks penyerang Timnas Indonesia itu.

4 dari 4 halaman

Yakin Lebih Siap

Masih ada waktu persiapan sekitar kurang lebih dua pekan jelang laga perdana musim mendatang. Beto Goncalves yakin skuad PSBS Biak akan semakin siap menjalani debut di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

PSBS Biak berhadapan dengan juara bertahan, Persib Bandung pada partai pembuka BRI Liga 1 2024/2025. Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (9/8/2024) pukul 19.00 WIB.

"Sebelum lawan Persib Bandung yang kami debut di Liga 1, saya pikir kami sudah lebih baik lagi karena ada beberapa kali uji coba, pelatih sudah coba pemain-pemain baru di semua posisi dan improvisasi. Nanti lawan Persib kami sudah siap dan pelatih pasti akan memainkan pemain yang terbaik," tegas Beto Goncalves.

Setelah itu, pada pekan kedua Badai Pasifik bakal bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (16/8/2024) pukul 15.30 WIB.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer