Sukses


Launching Tim, Persebaya Akan Uji Coba kontra Persik pada 4 Agustus 2024

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal menggelar laga uji coba sekaligus launching tim menjelang Liga 1 2024/2025. Duel itu direncanakan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 4 Agustus 2024.

Sebelumnya, sempat beredar kabar beberapa klub yang akan jadi lawan tanding tim Bajul Ijo. Mulai dari klub asal Malaysia, Perak FC, sampai sesama klub Liga 1, PSIS Semarang, masuk dalam rencana itu.

Namun, informasi yang diterima Bola.com menyebutkan bahwa tim lawan yang akan dihadapi oleh Persebaya adalah Persik Kediri. Manajemen klub tersebut juga sudah sepakat menerima tawaran uji coba itu.

Sesuai dengan agenda, pelatih Persebaya, Paul Munster, menginginkan laga uji coba dengan tim Liga 1 sebelum mereka mulai bertanding di pekan pertama nanti.

“Kami ingin melihat bagaimana peningkatan yang tim ini dapatkan. Kami harus melawan tim Liga 1 dan melihat sampai di mana level kami. Setelah itu kami butuh dua game lagi sebelum benar-benar turun ke Liga 1,” ucap Munster.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sedang TC

Skuad Persebaya saat ini sedang berada di Yogyakarta dalam agenda pemusatan latihan (TC) selama sekitar dua pekan sejak 15 Juli 2024. Dalam momen itu, mereka juga menjalani sejumlah laga uji coba.

Paul Munster menyebut anak asuhnya sudah siap untuk melakoni laga uji coba. Termasuk melawan Persik.

“Makanya sekarang kami terus memberi latihan dengan intensitas tinggi. Kami harus adaptasi jelang bergulirnya Liga 1,” ujar pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Rangkaian Uji Coba Persebaya

Persebaya sendiri sudah melakoni lima uji coba selama pramusim untuk persiapan Liga 1 2024/2025. Hasilnya, mereka sukses memenangi empat laga, dan satu kekalahan terjadi saat menghadapi tim Liga 1.

Uji coba pertama mereka lakukan dengan menang 6-0 atas Rakha FC (24/6/2024). Berlanjut, Bajul Ijo unggul 2-0 atas Persibo Bojonegoro (29/7/2024) dan 5-0 melawan tim PON Jawa Timur (6/7/2024).

Lalu, mereka mengadakan uji coba internal di Lapangan B Kompleks GBT, Surabaya, Sabtu (13/7/2024). Mereka terbagi jadi dua tim, hasilnya hijau menang 3-0 atas tim merah dengan gol disumbang oleh Francisco Rivera (36’) dan Malik Risaldi (67’ dan 80’).

Terbaru, Persebaya menghadapi Barito Putera yang kebetulan juga sedang TC di Yogyakarta. Bajul Ijo tumbang 0-3 dari Laskar Antasari di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (20/7/2024) malam.

Hasil kontra Barito Putera menandai dua sisi buruk Persebaya sekaligus. Itu jadi kali pertama mereka gagal mencetak gol, dan juga kali pertama kebobolan, dan sialnya langsung tiga sekaligus.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer