Sukses


BRI Liga 1: Tak Lagi jadi Bahan Ledekan, Akhirnya PSS Sleman Punya Bus Tim Baru

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terus membuat gebrakan jelang menghadapi BRI Liga 1 2024/2025. Teranyar, klub berjulukan Super Elang Jawa itu mengumumkan pembelian bus baru untuk operasional tim.

Bus lama memang terbilang mungil. Jauh lebih kecil dibandingkan milik tim-tim Liga 1 yang kerap menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Sebut saja Persib Bandung, Borneo FC, Barito Putera, Madura United, Bali United, hingga Persebaya Surabaya.

Armada bus PSS Sleman pun sering jadi bahan lelucon di media sosial. Banyak foto bertebaran yang membandingkan ukuran bus mini Laskar Sembada dengan sederet bus milik tim yang tengah berlatih di Kota Gudeg.

"Kami tahu bus menjadi perbincangan yang cukup hangat beberapa tahun ini. Puji Tuhan kami bisa mewujudkan hal tersebut tahun ini dan menjadi salah satu penanda kemajuan PSS musim ini," ujar Presdir PSS Sleman, Gusti Randa di Omah PSS, Minggu (21/7/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Besar

Bus PSS Sleman ini adalah jenis Mercedez Benz. Namun, bus tersebut baru akan datang pada September mendatang. Nantinya kendaraan baru Tim Elang Jawa berukuran lebih besar dan dilengkapi fasilitas yang lengkap.

"Hari ini kami secara resmi mengumumkan PSS akan membeli bus yang baru. Tentu hal ini menjadi salah satu penunjang yang kami berikan untuk para pemain yang akan berjuang untuk PSS di musim depan," kata Gusti Randa.

"PSS nantinya akan membeli bus dengan kursi lebih banyak dari sebelumnya. Ada fasilitas yang lebih memadai juga nantinya. Untuk merknya akan menggunakan sasis Mercedes Benz dengan karoseri new armada," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Keseriusan Manajemen

Kehadiran bus baru merupakan bukti keseriusan manajemen PSS Sleman dalam mengarungi musim baru. Menurut Gusti Randa, kenyamanan tim akan selalu jadi prioritas manajemen Tim Elang Jawa.

Laskar Sembada punya target tinggi pada musim mendatang. Mereka berambisi finis di peringkat keenam klasemen BRI Liga 1 2024/2025.

"Prinsipnya tujuan kami di kompetisi musim depan ada di posisi enam besar klasemen. Jadi ya harus disiapkan semaksimal mungkin," tegas Gusti Randa.

 

4 dari 4 halaman

Sambut Laga Perdana

PSS Sleman akan berjumpa Persebaya Surabaya pada laga perdana BRI Liga 1 2024/2025. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu 11 Agustus 2024.

Pada pekan kedua, Tim Elang Jawa bakal bertindak sebagai tuan rumah. Mereka dijadwalkan menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2024) sore.

Pada musim mendatang PSS Sleman masih menjadi tim musafir. Laskar Sembada belum bisa menggunakan markas mereka Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sebab, stadion tersebut kini tengah direnovasi dan diperkirakan rampung pada akhir tahun ini. Oleh karena itu, PSS Sleman tetap berkandang di Manahan, setidaknya hingga putaran pertama Liga 1.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer