Sukses


Media Vietnam Sindir Timnas Indonesia U-19 yang Susah Payah Taklukkan Kamboja di Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Surakarta - Timnas Indonesia U-19 dijagokan bisa menang mudah atas Timnas Kamboja U-19 pada matchday kedua Piala AFF U-19 2024. Namun, nyatanya Garuda Muda cukup kepayahan saat meladeni perlawanan tim tamu.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2024) malam WIB, Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 2-0.

Dua gol pasukan Garuda Muda tercipta pada babak kedua. Kadek Arel membuka keunggulan lewat sundulan di menit ke-71. Satu gol lainnya dilesakkan Igbal Gwijangge empat menit jelang laga bubar.

Kemenangan itu menjadi sorotan media lokal Vietnam TheThao247.vn. Media tersebut heran, skuad Garuda Muda yang di atas kertas diunggulkan harus menang susah payah.

"Memasuki pertandingan, Indonesia U-19 dinilai jauh lebih unggul dibandingkan Kamboja dan banyak pihak mengira kemenangan besar akan diraih tim tuan rumah. Namun situasi di lapangan sangat sulit bagi U-19 Indonesia," tulis TheThao247.vn seperti dikutip pada Minggu (21/7/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Susah Bongkar Pertahanan Lawan

Garuda Muda tampil mendominasi pada laga ini. Mereka banyak menciptkan peluang, namun rapatnya barisan pertahanan Kamboja U-19 membuat Welber Jardim dkk. kesulitan menjebol gawang lawan.

"Kamboja U-19 bertahan dengan usaha keras. Mereka memblok seluruh serangan lawan, mulai dari umpan silang sayap, sundulan bola, hingga koordinasi di tengah," ulas TheThao247.vn.

"Namun kelemahan fisik Kamboja U-19 terlihat di penghujung pertandingan. U-19 Indonesia melihat situasi itu dan meningkatkan tekanan."

"Strategi mereka berhasil ketika mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-70. Bek tengah Kadek Arel melakukan serangan saat sepak pojok dan menyundul bola ke gawang Kamboja U-19," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

"Di sisa menit, Indonesia U-19 masih proaktif menguasai bola dan menyerang. Mereka terus mencetak gol lagi dari tendangan sudut. Pada akhirnya, Indonesia U-19 menang 2-0 dan resmi masuk babak semifinal," beber media tersebut.

Hasil positif ini membuat Timnas Indonesia U-19 makin kokoh di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2024 dengan koleksi enam angka. Sementara Kamboja U-19 tercecer di urutan terbawah dengan nol poin.

Posisi kedua serta ketiga masing-masing ditempati Timnas Timor Leste U-19 dan Timnas Filipina U-19. Kedua tim memiliki poin sama yakni tiga, namun Timor Leste U-19 unggul selisih gol atas lawannya.

 

4 dari 4 halaman

Tantang Timor Leste U-19

Pada laga selanjutnya, Garuda Muda akan berjumpa Timor Leste U-19. Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (23/7/2024). Laga ini dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Di waktu yang sama, dua tim lainnya Kamboja U-19 versus Filipina U-19 bakal saling bentrok di Stadion Gelora 10 November, Kota Surabaya.

Video Populer

Foto Populer