Sukses


Pesta Gol ke Gawang Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2024, Pelatih Australia: Jangan Serakah

Bola.com, Surabaya - Pelatih Australia U-19, Trevor Morgan memberikan apreasi kepada anak asuhnya setelah mengalahkan Vietnam dengan skor telak 6-2 pada lanjutan pertandingan Piala AFF U-19 2024.

Pada laga yang berlangsung di Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (21/7/2024) sore WIB, Jake Najdovski menjadi bintang dengan mengemas hattrick.

Sementara itu, tiga gol lainnya dicetak oleh Arion Sulemani dan pemain pengganti Zane Sam Helweh dan Luke Anthony Vickery pada babak kedua.

Sebagai seorang pelatih, ia tentu merasa puas dengan kemenangan ini. Namun, dirinya mengingatkan bila Australia U-19 punya tujuan lain di turnamen ini.

"Kami mencetak gol-gol yang bagus. Tetapi yang paling penting mereka belajar sejak awal dan bermain bagus melawan setiap tim dengan kondisi yang berbeda," ucap Trevor.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jangan Serakah

Pelatih berusia 53 tahun itu juga meminta anak asuhnya untuk tetap menginjak bumi. Kemenangan atas Vietnam seolah-olah menunjukkan level mereka.

Australia memang tim terbaik di turnamen ini. Dari tujuh kali keikutsertaan, mereka berhasil meraih gelar sebanyak lima kali.

"Jika kami memiliki lebih banyak kesempatan, semua orang akan sekarah dan mengatakan itu seharusnya bisa menjadi gol. Tapi saya pikir mereka pantas mencetak gol-gol tersebut dan mendapatkan penghargaan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Beri Pengalaman Seluruh Pemain

Dengan dua kemenangan yang didapatkan, satu kaki Australia bisa dikatakan telah menginjak semi-final. Tetapi, ia tak akan melepas pertandingan terakhir grup.

The Socceroos masih memiliki laga kontra Myanmar (25/7/2025). Namun, ia memastikan tak akan terlalu banyak membuat perubahan.

"Kami masih punya pertandingan dan harus terus belajar meningkatkan sebelum laga. Tentu kami ingin menggunakan turnamen ini untuk belajar dan memastikan semua mendapatkan kesempatan," tutupnya. 

Video Populer

Foto Populer