Sukses


Teka-Teki Klub Baru 2 Penggawa Timnas Indonesia: Klub Mana yang Bakal Dipilih Thom Haye dan Marselino Ferdinan?

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain Timnas Indonesia dipastikan akan berganti seragam di bursa transfer musim panas 2024. Terutama mereka yang berlaga di liga lokal.

Dimas Drajad meninggalkan Persikabo 1973. Dimas memutuskan menerima tawaran dari juara bertahan BRI Liga 1, Persib Bandung.

Kemudian ada Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. Saudara kembar andalan Timnas Indonesia itu meninggalkan PSM Makassar untuk menerima tawaran dari Malut United.

Namun, ada paling tidak dua pemain Timnas Indonesia yang masih berstatus tanpa klub sejauh ini. Mereka adalah Marselino Ferdinan dan Thom Haye.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kontrak Habis

Marselino Ferdinan dan Thom Haye memiliki situasi yang mirip. Keduanya mengalami habis kontrak di klub masing-masing pada 30 Juni lalu.

Marselino Ferdinan sepakat tidak memperpanjang kontrak bersama klub liga level kedua Belgia, KMSK Deinze. Kondisi yang mirip pun dialami Thom Haye bersama SC Heerenveen.

Thom Haye selama ini menjadi andalan utama di lini tengah SC Heerenveen. Sementara Marselino Ferdinan sulit mendapatkan menit bermain di Deinze.

3 dari 3 halaman

Tetap di Eropa?

Kedua pemain sempat mengindikasikan ingin tetap berlaga di Eropa. Kompetisi di Benua Biru dirasa masih layak untuk Marselino Ferdinan dan Thom Haye.

Marselino Ferdinan sempat dikaitkan dengan Oxford United. Klub yang sebagian sahamnya dimiliki oleh ketua umum PSSI, Erick Thohir.

Namun, hingga saat itu kabar itu tak kunjung menjadi kenyataan. Marselino Ferdinan pun masih enggan terlalu terburu-buru untuk mengumumkan klub barunya.

Sementara itu Thom Haye masih sangat mungkin tetap bermain di Eredivisie Belanda. Meski peluang untuk bermain di luar Belanda juga tetap terbuka. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer