Sukses


Lucas Figeri, Kunci Kuatnya Lini Belakang Arema Saat Kalahkan Tuan Rumah Bali United di Piala Presiden 2024

Bola.com, Gianyar - Salah satu kunci kemenangan tipis 1-0 Arema FC atas Bali United di laga perdana Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (21/7/2024) adalah kuatnya pertahanan Singo Edan.

Ini juga tidak terlepas dari performa apik penjaga gawang Arema FC Lucas Frigeri. Ia mampu menciptakan lima penyelamatan gemilang. Termasuk saat menghadang sepakan penalti Everton Nascimento.

Apiknya permainan penjaga yang direkrut dari Madura United tersebut mendapatkan pujian Dari Pelatih Bali United Stefano Cugurra. Ia mengatakan bahwa Lucas mampu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan.

Itu sebabnya lini depan Bali United sedikit frustasi dan gagal mencetak satu gol pun dalam pertandingan ini.

"Kiper lawan mungkin pemain terbaik karena berhasil menciptakan beberapa save. Seharusnya kami bisa bermain imbang. Kiper saya pikir bermain sangat bagus," ujar Teco singkat usai pertandingan mengenai penampilan Lucas Frigeri.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Permainan Bagus Lucas

Disisi lain, pelatih Arema FC Joel Cornelli mengungkapkan bahwa Lucas juga bermain sangat bagus. Ada Dua penyelamatan krusial yang dilakukan saat menahan penalti Everton Nascimento dan sepakan bebas Irfan Jaya.

"Hari ini dia bermain luar biasa. Penyelamatan dari penalti serta tendangan bebas di menit akhir sangat bagus," kata Cornelli.

"Ini adalah kerja yang bagus dari staf pelatih kami. Termasuk pelatih kiper yang sudah bekerja luar biasa," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Senang Keberadaan Lucas

Saat ia bergabung sebagai pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengaku sangat senang. Apalagi ia tahu Lucas adalah penjaga gawang asal Brasil.

Ia pun sudah sempat menanyakan tentang pemain-pemain baru yang sudah direkrut Arema FC musim ini. "Tentu saat saya bergabung, mereka Bilang kepada saya tentang pemain baru dan formasi tim," kata Cornelli.  

"Saya mereka bilang ada Lucas Frigeri yang akan bergabung, saya senang karena saya tahu dia berasal dari Brasil. Jadi saya sudah melihat bagaimana kualitasnya, kemepimpinannya di lapangan." 

"Serta profesionalitasnya sebagai seorang pesepakbola. Saya senang dengan pembelian pemain Arema musim ini," tutupnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer