Sukses


2 Kali Main sebagai Pengganti di Piala AFF U-19 2024, Performa Jens Raven Dinilai Belum Maksimal

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri kembali menurunkan pemain keturunan, Jens Raven pada Piala AFF U-19 2024.

Striker berusia 18 tahun itu memulai laga dari bangku cadangan saat menghadapi Timnas Kamboja U-19.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2024) malam WIB, tim berjulukan Garuda Muda itu menang dengan skor 2-0.

Sepasang gol Timnas Indonesia U-19 tercipta pada babak kedua. Kadek Arel membuka keunggulan lewat sundulan di menit ke-71. Satu gol lainnya dilesakkan Igbal Gwijangge empat menit jelang laga bubar.

Duel kontra Kamboja U-19 menjadi pertandingan kedua Jens Raven di Piala AFF U-19 2024. Sebelumnya, penyerang berdarah Belanda itu sudah tampil di partai pembuka ajang ini. Saat itu, dia bermain sebagai pemain pengganti dan berhasil menyumbang sebiji gol.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Maksimal

Secara keseluruhan, Jens Raven mencatatkan 67 menit bermain dalam dua pertandingan. Namun, sejauh ini penampilan pemain berpostur 189 cm itu belum maksimal. Opini ini datang dari pelatih sekaligus pengamat sepak bola nasional, Erwan Hendarwanto.

Masih butuh waktu bagi Jens Raven untuk bisa nyetel dengan gaya permainan Garuda Muda. Sebagai penyerang, pemain kelahiran Belanda itu belum begitu dapat diandalkan dalam mencetak gol.

"Secara teknis belum kelihatan menonjol dibandingkan dengan pemain-pemain lokal yang ada. Namun melihat postur dan potensinya saya kira bisa dikembangkan dan di tempa kembali oleh coach Indra Sjafri," ujar Erwan Hendarwanto kepada Bola.com, Minggu (21/7/2024) malam.

"Sejauh ini menurut saya Raven memang belum memberikan dampak yang signifikan untuk lini depan Timnas Indonesia U-19," sambung asisten pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Masih di Puncak Klasemen

Skuad Merah-Putih untuk sementara memuncaki klasemen Grup A Piala AFF U-19 2024. Timnas Indonesia U-19 mengoleksi enam angka. Sementara Kamboja U-19 tercecer di urutan terbawah dengan nol poin.

Posisi kedua serta ketiga masing-masing ditempati Timnas Timor Leste U-19 dan Timnas Filipina U-19. Kedua tim memiliki poin sama yakni tiga, namun Timor Leste U-19 unggul selisih gol atas lawannya.

Pada laga selanjutnya, Garuda Muda akan berjumpa Timor Leste U-19. Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (23/7/2024). Laga ini dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Di waktu yang sama, dua tim lainnya Kamboja U-19 versus Filipina U-19 bakal saling bentrok di Stadion Gelora 10 November, Kota Surabaya.

Video Populer

Foto Populer