Sukses


BRI Liga 1: Matangkan Persiapan, Semen Padang Jalani TC dan Rangkaian Uji Coba di Jakarta

Bola.com, Padang - Semen Padang makin mantap menyongsong musim baru Liga 1 2024/2025. Setelah menggelar latihan di Padang, kini klub berjulukan Kabau Sirah itu bergeser ke Jakarta untuk melakoni pemusatan latihan atau training camp (TC) di sana.

Skuad Semen Padang telah bertolak ke Jakarta pada Senin (22/7/2024) pagi. Rencananya TC berlangsung sejak 22-31 Juli 2024. Tidak hanya menjalani latihan intens, mereka juga merancang sejumlah agenda uji coba.

"Tim Semen Padang FC pagi ini berangkat menuju Jakarta untuk melakukan TC dan serangkaian uji coba," tulis Semen Padang di akun Instagram resmi klub.

Adapun pemusatan latihan dipimpin langsung oleh pelatih kepala Hendri Susilo. Juga diikuti seluruh pemain, termasuk amunisi asing yang belum lama ini didatangkan Tim Kabau Sirah.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Deretan Pemain Asing

Semen Padang menjadi satu di antara tim promosi yang aktif di bursa transfer BRI Liga 1 2024/2025. Selain talenta lokal, mereka juga mendaratkan sejumlah legiun asing.

Ada dua pemain musim lalu yang dipertahankan: Kenneth Ngwoke (striker/Nigeria) serta Kim Ming Gyu (bek/Korea Selatan).

Sementara sisanya merupakan wajah baru. Mereka adalah Charlie Scoot (gelandang/Inggris), Tin Martic (bek/Kroasia), Jan Carlo Vargas Campos (bek/Panama), Cornelius Stewart (striker/Saint Vincent dan Grenadines), dan Ryohei Michibuch (gelandang/Jepang)

Pergerakan Kabau Sirah pada jendela transfer menjadi bentuk keseriusan manajemen menatap musim mendatang.

Sebagai tim promosi, Semen Padang tentu tak ingin hanya numpang lewat saja di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

 

3 dari 4 halaman

Rekrutan Lokal Terbaru

Untuk barisan pemain lokal, Semen Padang secara keseluruhan telah mendatangkan 12 nama. Terbaru, Kabau Sirah memperkenalkan Al Muzanni, eks pemain Persiraja Banda Aceh.

Kedatangan pemain asal Lhokseumawe, Aceh itu diumumkan lewat media sosial resmi klub pada Minggu (21/7/2024) malam. Al Muzanni diharapkan dapat mempertajam lini serang Tim Kabau Sirah pada musim depan.

Winger lincah berusia 21 tahun itu tampil cukup baik bersama Persiraja Banda Aceh di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Dari 14 pertandingan, Muzanni mencetak dua gol plus satu assist.

Adapun 11 pemain lainnya yang direkrut adalah penjaga gawang Miswar Saputra, Teguh Amiruddin (kiper), Moch. Diky Indriyana (kiper), Frendi Saputra (bek) dan Arif Budiyono (bek).

Kemudian Melkior Majefat (bek), Miftah Anwar Sani (bek), Muhammad Ridwan (penyerang), Muhammad Iqbal (gelandang), Ramadhan (penyerang), serta Dodi Alexvan (bek kanan).

 

4 dari 4 halaman

Hadapi 3 Partai Home di Jakarta

Kabau Sirah akan menjadi tim musafir di awal kompetisi Liga 1 mendatang. Mereka bakal menjamu lawan-lawannya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Tim besutan Hendri Susilo itu terpaksa mengungsi ke Jakarta karena tengah menjalani hukuman pertandingan home tanpa penonton imbas kejadian final Liga 2 musim lalu.

Sanksi itu berlaku untuk tiga partai kandang, masing-masing melawan Borneo FC, PSS Sleman, dan Barito Putera.

Video Populer

Foto Populer