Sukses


Statistik Apik Zahaby Gholy saat Debut Bersama Persija Jakarta di Piala Presiden 2024: Muda Berbahaya!

Bola.com, Gianyar - Bintang Timnas Indonesia U-16, Zahaby Gholy mencatatkan sejarah di Piala Presiden 2024. Winger Persija Jakarta itu jadi pemain termuda yang tampil pada ajang itu.

Zahaby Gholy baru saja dipromosikan ke tim utama Persija Jakarta. Tak menunggu waktu lama, pemain asal Bekasi, Jawa Barat itu langsung menjalani debut di Piala Presiden 2024. Usianya kini baru menginjak 15 tahun 229 hari.

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, memainkan Zahaby Gholy dalam laga kontra Madura United pada matchday pertama Grup B Piala Presiden 2024.

Dalam laga ini, Macan Kemayoran berhasil comeback 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (21/7/2024) malam.

Winger berpostur 171 cm itu memulai laga dari bangku cadangan. Zahaby Gholy tampil pada babak kedua, tepatnya di menit ke-69. Dia menggantikan gelandang berkebangsaan Jepang, Ryo Matsumura.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cukup Lumayan

Pemain kelahiran 5 Desember 2008 itu menunjukkan penampilan cukup baik. Meski tak dipungkiri dia masih sedikit grogi ketika harus bermain dengan para seniornya.

Maklum, ini merupakan kali pertama Zahaby Gholy bermain di tim utama, setelah sebelumnya menimba ilmu di Persija U-16.

Pemilik nama lengkap Muhamad Zahaby Gholy Gholy itu dikenal punya visi bermain bagus dan skill mumpuni.

Selama 23 menit di lapangan, dia mencatat empat passing sukses. Selain Gholy, Carlos Pena juga menurunkan pemain muda lainnya yakni Aditya Warman.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2024

Zahabi Gholy bersinar bersama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024. Dia tampil menyala sepanjang turnamen dan menyabet gelar sebagai pemain terbaik pada ajang itu.

Pada Piala AFF U-16 2024, Zahaby Gholy membukukan lima gol, termasuk brace ke gawang Australia U-16 dan Vietnam U-16.

Kontribusinya itu mengantarkan Timnas Indonesia U-16 finis peringkat ketiga Piala AFF U-16 edisi tahun ini.

 

4 dari 4 halaman

Bersaing di Grup B

Persija Jakarta tergabung dalam Grup B Piala Presiden 2024. Selain Madura United, mereka juga bersaing melawan tuan rumah Bali United dan Arema FC.

Setelah ini, Macan Kemayoran bakal berjumpa Arema FC pada Rabu (24/7/2024). Kemudian bersua Bali United pada dua hari berselang.

Macan Kemayoran kini menempati puncak klasemen sementara Piala Presiden 2024 dengan koleksi tiga angka.

Mereka unggul selisih gol dari Arema FC yang juga mengemas nilai tiga. Di posisi ketiga dan keempat ada Madura United serta Bali United dengan nol poin.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer