Sukses


Persis Solo Kembali Tambah Amunisi Asing, Winger Serbabisa Asal Uruguay Resmi Berlabuh

Bola.com, Jakarta - Persis Solo kembali mendatangkan satu tambahan amunisi asing untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. Kali ini, sosok pemain impor yang diperkenalkan ialah winger asal Argentina, Facundo Aranda. 

Facundo Aranda saat ini sudah bergabung bersama Persis Solo yang tampil di Piala Presiden 2024. Pemain yang mampu tampil di sejumlah posisi itu melengkapi komposisi kuota pemain asing Laskar Sambernyawa untuk Liga 1 2024/2025.

Sebelum bergabung dengan tim asal Kota Bengawan, Facundo terakhir kali memperkuat klub kasta tertinggi Liga Montenegro. Pada musim 2023/2024, dia mengukir tiga gol dan dua assist dari 29 laga.

Di Tanah Kelahirannya, Argentina, dia pernah bermain bersama sejumlah klub, mulai dari San Telmo II, Boca Juniors II, hingga SP Penarol. Dia lalu meninggalkan Negeri Tango untuk berkarier di Eropa pada pertengahan 2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sangat Antusias

Pemain berusia 24 tahun itu merasa sangat antusias bergabung dengan Persis. Sebab, ini menjadi kali pertama bagi Facundo berkarier di Asia. Menurutnya, Liga 1 punya daya tarik tersendiri.

Sebab, kata Facundo, kompetisi ini tengah mengalami perkembangan. Oleh karena itu, dia sudah tak sabar untuk segera berinteraksi dengan penggemar Persis Solo 

“Ini adalah kali pertama saya bermain di Indonesia. Saya sangat antusias untuk bersaing di Liga yang sedang berkembang pesat ini. Saya sangat senang berada di sini dan berharap bisa membawa banyak kebahagiaan bagi para suporter,” kata Facundo. 

 

3 dari 4 halaman

Siap Ukir Prestasi

Pemain kelahiran 18 Maret 2000 itu juga menyinggung soal target Persis Solo musim ini. Sebab, dia punya ambisi besar untuk membantu tim asuhan Milomir Seslija meraih hasil terbaik di Liga 1 2024/2025.

“Saya siap memberikan segalanya untuk tim ini. Targetnya adalah meraih hasil terbaik bersama Persis Solo. Semoga kami dapat mencapainya,” ujar pemain bernama lengkap Walter Facundo Aranda itu.

“Saya juga berkomitmen untuk bekerja keras agar mampu menunjukkan talenta saya dan membawa Persis Solo naik ke puncak tertinggi,” pemain yang bisa tampil sebagai winger kiri dan kanan itu melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

Komposisi Pemain Asing

Dengan hadirnya Facundo, Persis kini sudah merekrut empat nama, yakni Eduardo Kunda, Ricardo Lima, dan Karim Rossi. Nama ini melengkapi dua amunisi asing yang dipertahankan, Sho Yamamoto dan Moussa Sidibe.

Jika mengacu regulasi Liga 1 2024/2025, Laskar Sambernyawa masih memiliki dua slot untuk menambah amunisi impor. Kemungkinan, salah satu amunisi itu akan mengisi posisi sebagai gelandang.

Sejauh ini, menurut rumor yang berkembang, sosok pemain yang dimaksud mengarah pada gelandang bertahan asal Uruguay bernama Gonzalo Andrada.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer