Sukses


Melihat Kembali Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia atas Timor Leste: Terjadi 10 Tahun Lalu di Negara Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga krusial. Garuda Nusantara akan menghadapi Timnas Timor Leste U-19 dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Timor Leste U-19 itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa (23/7/2024) sore WIB.

Timnas Indonesia U-19 sangat membutuhkan kemenangan. Tambahan tiga poin akan membuat tim asuhan Indra Sjafri lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 ada di posisi pertama Grup A. Jens Raven dan kolega mau memiliki enam poin dari dua pertandingan.

Bola.com mengajak pembaca bernostalgia mengenai kemenangan terbesar Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur atas Timor Leste. Kemenangan itu diraih Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2014.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tujuh Gol

Timnas Indonesia U-23 tergabung dengan Timor Leste di Grup E Asian Games 2014. Ajang itu digelar di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 tampil apik saat itu. Garuda Muda yang diperkuat generasi Fandi Eko Utomo meraih kemenangan 7-0.

Ferdinan Sinaga menjadi bintang laga itu dengan torehan empat gol. Sementara Alfin Tuasalamony, Novri Setiawan, dan Fandi Eko Utomo masing-masing mencetak satu gol.

3 dari 4 halaman

16 Besar

Timnas Indonesia U-23 saat itu melaju ke babak 16 besar Asian Games 2014. Saat itu tim asuhan Aji Santoso memiliki enam poin dari tiga laga.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 terhenti di babak 16 besar Asian Games 2014. Saat itu, Alfin Tuasalamony dan kawan-kawan kalah 1-4 dari Timnas Korea Utara U-23.  

Striker Timnas Indonesia U-23, Ferdinan Sinaga mencatatkan sejarah di Asian Games 2014. Eks pemain Persib Bandung itu menjadi top scorer dengan enam gol. 

 

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

Kiper: Ikram Algiffari, I Wayan Wiguna, Fitrah Maulana.

Bek: Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Meshaal Hamzah Bashier Osman, Muhammad Alfharezzi Buffon, Rizdjar Nurviat, Dony Tri Pamungkas, Welber Jardim, Mufli Hidayat, Alexandro Kamuru.

Gelandang: Figo Dennis, Toni Firmansyah, Kafiatur Rizky, Marselinus Ama Ola, Arlyansyah Abdulmanan.

Penyerang: Muhammad Ragil, Jens Raven, Arkhan Kaka, Riski Afrisal, Mufdi Iskandar.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer