Sukses


Piala AFF U-19 2024: Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Timor Leste, Kadek Arel Dapat Pujian Spesial dari Pelatih Bali United

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri di Piala AFF U-19 2024 memiliki pemain belakang yang punya pertahanan kompak dan haus gol. Dua di antaranya adalah Iqbal Gwijangge dan I Kadek Arel Priyatna.

Keduanya pun menyumbangkan lima gol untuk Garuda Muda di Piala AFF U-19 kali ini. Kadek Arel sendiri sudah menciptakan dua gol sejauh ini. Ada kemungkinan juga Kadek Arel bisa bermain impresif saat menghadapi Timor Leste di laga terakhir grup A Piala AFF U-19 pada Selasa (23/7/2024).

Moncernya Kadek Arel bersama Timnas Indonesia U-19, ternyata mendapatkan perhatian dari Pelatih Bali United Stefano Cugurra. Ia memuji penampilan anak asuhnya tersebut selama Piala AFF U-19 kali ini.

Kadek Arel bagus mainnya di Timnas. Sebelumnya ia juga bermain cukup bagus saat di Liga 1. Dia sering bermain sebagai pemain inti. Ia juga main di Piala AFC musim kemarin. Saya pikir ini adalah proses yang bagus untuknya sebagai pemain profesional,” tegas pelatih yang karib disapa Teco tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tunggu Kadek Arel Kembali

Suporter pun menginginkan Kadek Arel untuk terus dimainkan oleh Teco. Jangan sampai performa impresifnya bersama Timnas Indonesia U-19, disia-siakan oleh Teco. Apalagi banyak yang mengatakan bahwa duet Kadek Arel dengan Elias Dolah di lini belakang Bali United lebih padu dibandingkan saat Elias Dolah dimainkan bersama Bagas Adi Nugroho.

Beruntungnya, ada regulasi pemain U-22 yang wajib dimainkan minimal selama 45 menit oleh masing-masing klub di BRI Liga 1 2024/2025. Jadinya peluang Kadek Arel termasuk juga beberapa pemain muda lainnya seperti Rahmat Arjuna atau Tito Wiratama cukup besar untuk dimainkan.

Pelatih berpaspor Brasil tersebut pun memiliki pesan penting untuk Kadek Arel.

"Ada beberapa pemain muda di sini termasuk Kadek Arel atau Rahmat. Mereka harus bis alebih percaya diri dalam setiap pertandingan. Tidak boleh takut dengan lawan siapapun. Yang jelas ketika Kadek Arel kembali dari Timnas Indonesia U-19, kekuatan Bali United akan lebih komplet lagi,” ujar Teco.

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman di BRI Liga 1

Di sisi lain Kadek Arel pun mengatakan bahwa mendapatkan menit bermain yang cukup di BRI Liga 1 2023/2024 membuatnya lebih baik saat bersama Timnas Indonesia U-19.

Apalagi ia lebih sering berduel langsung dengan penyerang-penyerang asing bertubuh besar dibandingkan dengan pemain seumurannya. Di BRI Liga 1, Kadek Arel mengakui bahwa ini menjadi pembelajaran yang baik sehingga saat Piala AFF U-19 2024, ia sudah terbiasa menghadapi lawan-lawan dari negara lain.

“Sebenarnya sama saja untuk cara antisipasi pemain-pemain lawan. Tapi saat di Liga 1 kemarin, saya melawan banyak pemain asing dan pemain lebih senior dari saya. Mungkin dari sanalah saya banyak belajar. Sekarang di Piala AFF U-19, saya hanya menyesuaikan diri saja,” tutupnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer