Sukses


Sempat Unggul 2-0 tapi Kemudian Ditahan Imbang oleh PSM di Piala Presiden 2024, Pelatih Persis: Kami Harus Perbaiki Masalah Ini

Bola.com, Bandung - Persis Solo ditahan imbang PSM Makassar 2-2 dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024) sore.

Persis Solo unggul lebih dulu lewat gol cepat Ramadhan Sananta pada menit 1. Bahkan Sananta kembali menjebol gawang PSM pada menit 40. 

Namun, keunggulan Persis Solo mampu digagalkan PSM Makassar lewat Yuran Fernandes Lopes menit 58 dan Abdul Rahman menit 68 hingga laga berakhir tetap 2-2.

Meski bermain imbang, pelatih Persis Solo, Milomir Seslija mengaku pemainnya sudah melakukan perkembangan yang bagus dan 45 menit pertama mampu mencetak gol.

"Kami melakukan tekanan dan bisa mencetak gol dan bisa menempatkan bola di belakang garis pertahanan mereka dan Sananta memperlihatkan reaksi yang fantastis,” kata Milomir Seslija usai pertandingan.

"Dia adalah salah satu striker lokal terbaik di Indonesia, lalu kami kembali harus melakukan kesalahan dari situasi bola mati,” lanjut Milo sapaan akrab Milomir Seslija.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertahankan Keunggulan

Namun yang paling penting kata Milo adalah bagaimana mempertahankan keunggulan dan seharusnya pasukannya kata dia bisa menciptakan peluang kembali tetapi pemain belum siap bermain 90 menit.

“Kami harus memperbaiki masalah ini. Saya sudah puas dengan kerja keras dari pemain tapi jalan kami masih panjang dan harus memperbaiki banyak hal,” sebut Milo.

“Kami juga diperkuat banyak pemain baru, ada lima pemain dan mungkin masih ada dua pemain lokal tambahan." 

"Di turnamen ini kami akan melakukan seleksi. Kami akan lihat apa yang kami butuhkan untuk Liga. Dan target utama kami di turnamen ini adalah untuk Liga,” pungkas Milo.

3 dari 4 halaman

Kekecewaan Pelatih PSM

Sementara itu pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares merasa kecewa dengan pasukannya setelah bermain imbang 2-2 lawan Persis Solo dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024).

Sebab para pemainnya menurut Bernardo Tavares kembali melakukan kesalahan sama seperti saat melawan Persib Bandung di laga pembuka lalu.

"Pada 45 menit pertama kami tertinggal oleh lawan 0-2. Kami bicara mengenai umpan-umpan panjang dari Persis Solo dan mereka memiliki pemain yang cepat dan kami kebobolan,” kata Bernardo Tavares usai laga.

"Setelah kebobolan kami memiliki beberapa peluang tapi tidak menjadi gol. Justru lawan kembali mencetak gol setelah ada kesalahan lain,” lanjut Tavares.

 

4 dari 4 halaman

Performa Membaik

Namun pada babak kedua kata Tavares, permainan timnya membaik dan memiliki lebih banyak peluang plus mendominasi penguasaan bola. 

Alhasil banyak sepak pojok yang didapat PSM hingga bisa menyamakan kedudukan. "Saya rasa ini hasil yang positif karena bisa bermain imbang. Memang targetnya menang tapi kami tidak beruntung dan ada kesalahan meski dari wasit ada VAR,” kata Tavares.

“Jadi kami menanti hasil Persib melawan Borneo untuk menentukan nasib kami,” pungkas pelatih asal Portugal ini. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer