Sukses


BRI Liga 1: Enjoy! Eks Pemain Chapecoense Brasil Tak Terkendala Adaptasi di PSS Sleman

Bola.com, Sleman - Pemain anyar PSS Sleman, Betinho, mengaku tidak menemui kendala adaptasi bersama tim barunya. Gelandang bertahan asal Brasil itu mulai enjoy menjalani karier di Indonesia.

BRI Liga 1 2024/2025 menjadi debut pemain berusia 32 tahun itu di pentas sepak bola Indonesia. Betinho didatangkan PSS Sleman pada 2 Juli 2024. Kini, hampir tiga pekan dia bergabung dengan tim berjulukan Super Elang Jawa itu.

"Walau beda bahasa, kami bisa beradaptasi dengan baik. Peran coach Luzardi juga sangat besar menjadi penerjemah bagus bagi rekan-rekan di luar Brasil," ungkap Betinho pada Senin (22/7/2024) sore WIB.

"Secara teknis, ini memudahkan kami membangun chemistry serta secara emosional perlahan membuat ikatan antar pemain,” sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Moncer pada Laga Uji Coba

Pemilik nama lengkap Roberto Pimenta Vinagre Filho itu juga sudah dimainkan pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes pada laga uji coba pramusim. Betinho tampil saat timnya menghadapi tim Pra-PON Sumut, Jumat (5/7/2024) dan Malut United FC, Jumat (12/7/2024).

Pada dua laga tersebut, Betinho menunjukkan performa yang lumayan oke dengan mencetak dua gol plus sebiji assist. Ketika bersua Pra-PON Sumut, misalnya.

Eks pemain Chapecoense itu mampu menjadi penghubung aliran bola dari lini belakang ke depan dengan baik. Sementara itu, ketika berjumpa Malut United, Betinho sukses menjaga efektivitas penguasaan bola yang berbuah kemenangan 2-0 buat timnya.

 

3 dari 5 halaman

Berharap Terus Berkembang

Soal penampilannya tersebut, pemain berpostur 182 cm itu memberikan komentar. Apa katanya?

“Adaptasi saya berjalan bagus hingga saat ini. Hal ini disampaikan coach Lopes saat latihan kebugaran tadi pagi. Secara teknis, pelatih menyebutkan saya beradaptasi dengan baik dalam menjalankan instruksinya,” katanya.

“Saya secara intensitas bermain juga mudah beradaptasi dengan strategi dan taktikal coach Wagner Lopes. Harapannya, adaptasi saya berkembang terus menjadi lebih baik lagi terutama saat menjalani kompetisi mendatang,” harap Betinho.

 

4 dari 5 halaman

Kenyang Pengalaman

Sebelum hijrah ke Indonesia, gelandang kelahiran 4 April 1992 itu banyak menghabiskan karier profesionalnya di Brasil. PSS Sleman jadi klub luar negeri pertama yang dibelanya.

Adapun sederet klub yang pernah diperkuat Betinho antara lain Remo, Tombense, Madureira, America-MG, Mirassol-SP, Atletico-GO, Guarani, Figueirense FC, Sport Recife, Chapecoense, dan Confianca.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer