Sukses


BRI Liga 1: Bojan Hodak Pastikan Persib Belum Akan Berhenti Datangkan Pemain Anyar

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memastikan timnya belum akan berhenti mendatangkan pemain anyar untuk menghadapi BRI Liga 1 2024/2025, yang akan mulai digelar pada 9 Agustus 2024.

Namun, Bojan masih enggan membocorkan jati diri pemain yang akan didatangkannya, termasuk apakah pemain asing atau lokal.

“Setelah Adam Alis, masih akan ada satu pemain lagi yang datang. Kemungkinan pekan depan sudah tiba,” jelas Bojan Hodak di Bandung, Senin (22/7/2024).

Ketika didesak mengenai posisi rekrutan baru tersebut, pelatih asal Kroasia itu tetap merahasiakan sosok pemain yang akan didatangkannya tersebut.

“Jika mengikuti sosial media Persib maka akan mengetahuinya,” seloroh Bojan sambil tersenyum.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Satu Slot Pemain Asing

Persib Bandung masih memiliki satu slot pemain asing untuk melengkapi kuota di BRI Liga 1 2024/2025, di mana setiap klub diperbolehkan memiliki 8 pemain asing.

Saat ini tim berjulukan Maung Bandung itu baru memiliki tujuh pemain asing, yakni David da Silva (Brasil), Ciro Alves (Brasil), Nick Kuipers (Belanda), Kevin Ray Mandoza Hansen (Filipina), Mateo Kocijan (Kroasia), Gustavo Franca (Brasil), dan Tryronne del Pino Ramos (Spanyol).

Sebelumnya, Bojan mengaku sudah melakukan komunikasi dengan tiga pemain asing yang dibidiknya. Namun, ketiganya diakui Bojan tidak ada yang mau bergabung tanpa sebab.

 

3 dari 6 halaman

Justru Pinjam Adam Alis

“Saya belum tahu untuk pemain asing yang terakhir karena dua sampai tiga pemain yang saya inginkan tidak ada yang mau bergabung,” kata Bojan pada Selasa (16/7/2024) lalu.

Namun, yang datang justru pemain yang jauh dari rumor yakni Adam Alis dengan status pemain pinjaman dari Borneo FC Samarinda selama enam bulan.

Bahkan jika memuaskan, pemain yang sempat membela Persija Jakarta ini akan mendapat kontrak panjang yakni 2,5 tahun.

4 dari 6 halaman

Puji Permainan Persib walau Kalah dari Borneo FC

\Bojan Hodak tetap memuji permainan pasukannya meski kalah 0-1 oleh Borneo FC dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024) malam.

“Saya rasa ini pertandingan yang bagus tapi hasil yang buruk dan ini masih awal pramusim,” ujar Bojan Hodak selepas pertandingan.

“Saya rasa kami mempunyai peluang lebih banyak dari Borneo tapi saya rasa imbang jadi hasil yang lebih adil,” lanjut Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia ini mengaku senang melihat permainan timnya pada 60 menit awal, di mana Persib memulai laga dengan membuat peluang walaupun kata dia masih ada beberapa kesalahan.

“Hal itu yang masih harus kami perbaiki sebelum kompetisi Liga dimulai. Kami masih harus melakukan pergantian karena masih ada pemain yang cedera,” tutur Bojan.

5 dari 6 halaman

Puas dengan Performa Pemain Baru

Pelatih berusia 53 tahun ini juga cukup puas dengan aksi pemain-pemain barunya di ajang pramusim ini.

“Saya cukup senang dengan pemain yang datang seperti Dimas Drajad, Gustavo Franca, dan Mateo Kocijan. Mereka memainkan pertandingan yang bagus sejauh ini, termasuk Tryronne. Ketika mereka bugar sepenuhnya, tentu kami akan makin bagus,” ucap Bojan.

Mengenai gol yang diciptakan akibat kelemahan di sisi bek kanan yang diisi Robi Darwis, pelatih berpenampilan plontos ini tetap memuji peran pemain bernomor punggung 6 di Persib tersebut.

“Bagi saya Robi bermain bagus dalam dua pertandingan ini tapi sayangnya dia harus pergi ke tugasnya sebagai tentara, itulh kenapa saya memaksimalkannya bermain,” kata Bojan.

“Memang Robi seharusnya bereaksi lebih baik. Kakang juga bisa bereaksi lebih baik. Namun, mereka berdua masih muda. Tapi dia sudah memainkan dua pertandingan yang bagus dan situasi ini tidak bisa menyalahkan satu pemain tapi satu tim,” tambah Bojan.

“Secara keseluruhan saya cukup senang dengan pemain muda kami,” pungkas Bojan.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Video Populer

Foto Populer