Sukses


Hasil Grup C Piala AFF U-19 2024: Pesta Gol Malaysia dan Thailand, Duel Penentu di Matchday 3

Bola.com, Surabaya - Singapura U-19 kembali gagal memetik kemenangan di Grup C Piala AFF U-19 2024. Mereka kali ini dipermalukan 0-5 saat menghadapai Malaysia U-19 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Senin (22/7/2024) malam.

Lima gol Malaysia U-19 dicetak oleh Ridzwan Rosli (7'), Naim Zainudin (12'), G. Pavithran (45+2'), Faris Danish (73'), dan Zamirul Izzat (82').

Hasil ini membuat Singapura U-19 sudah menelan dua kekalahan di Grup C. Sebelumnya, mereka kalah 1-2 saat menghadapi Thailand U-19 di matchday pertama (19/7/2024). Singapura U-19 pun dipastikan gagal ke semifinal.

"Kami kebobolan tiga gol di babak pertama dan itu menyulitkan kami untuk membalas. Malaysia tampil lebih bagus dan serangan mereka sangat baik," kata Fadzuhasny Juraimi, pelatih Singapura U-19.

Sedangkan bagi Malaysia U-19, ini merupakan kemenangan kedua. Sebelumnya, Harimau Muda sukses pesta 11-0 atas Brunei dalam matchday pertama Grup C (19/7/2024).

Pelatih Malaysia U-19, Juan Torres, menyebutkan bahwa timnya memang tampil mengesan. Total mencetak 16 gol dalam dua pertandingan tentu saja adalah hasil yang sangat luar biasa.

"Pemain kami bermain sangat baik selama pertandingan. Mereka menunjukkan peforma luar biasa. Saya sangat puas melihat perkembangan tim ini," ucap Juan Torres setelah pertandingan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Thailand Juga Berpesta Gol

Di hari dan stadion yang sama, Thailand U-19 juga berpesta gol, Senin sore. Mereka sukses menang 6-0 atas Brunei. Hal ini pun akan melahirkan persaingan sengit antara Thailand dan Malaysia di matchday terakhir.

Thailand dan Malaysia sama-sama telah mengoleksi enam poin dari dua laga alias selalu menang. Mereka akan bersua dalam laga penentuan juara Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/7/2024).

"Thailand adalah tim yang kuat dan kami mempersiapkan diri menghadapi mereka. Ini akan jadi pertandingan yang tidak mudah. Tapi saya tahu, pemain kami akan bekerja keras untuk menang," ungkap Juan Torres.

 

3 dari 3 halaman

Incar Kemenangan

Di sisi lain, Thailand U-19 sendiri tentu tidak ingin meraih hasil negatif melawan Malaysia U-19. Mereka juga ingin keluar sebagai juara Grup C, caranya tentu dengan memenangkan laga tersebut.

"Kami mencoba mengistirahatkan beberapa pemain karena beberapa pemain cedera, kami memainkan pemain berbeda (melawan Singapura). Sekarang kami berpikir pertandingan selanjutnya untuk ke semifinal," kata Emerson Pereira, pelatih Thailand U-19.

"Saya lihat Malaysia punya tim bagus. Mereka punya dua winger bagus. Saya percaya dengan pemain saya bahwa kami bisa bermain baik," tuturnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer