Sukses


Kalahkan Persib, Borneo FC Tak Ubah Target Minimalis di Piala Presiden 2024

Bola.com, Bandung - Borneo FC Samarinda membungkam tuan rumah Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024) malam.

Gol semata wayang Borneo FC tersebut diciptakan Rosembergne da Silva pada menit ke 92. Persib nyaris menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir perpanjangan waktu setelah terjadi kemelut di depan gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo.

Namun upaya Maung Bandung untuk menyamakan kedudukan gagal terwujud.

Kemenangan 1-0 atas Persib Bandung menjadikan Borneo FC sebagai tim pertama yang dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Muluk-Muluk

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengaku duel tim besutannya kontra Persib berjalan bagus sebab tim lawan merupakan tim besar dan banyak pemain baru.

“Memang lebih bagus main sama tim besar, kalau main sama tim kecil kami bisa menang 8-0 dan hari ini kami bisa kontrol permainan pemain kami,” kata Pieter Huistra usai pertandingan.

“Ini masih Pramusim dan kami harus kontrol, tapi senang sekali kami bisa menang lawan Persib dan performa tim kami bagus sekali hari ini,” lanjut Pieter.

Namun yang pasti kata Pieter kemenangan tersebut tentunya bagus bagi para pemainnya, meski ini pertandingan pramusim. “Pramusim ini peluang buat pemain lain yang mungkin bisa kasih menit bermain. Ini target Pramusim dan kami masih persiapan untuk Liga 1,” kata Pieter.

 

3 dari 3 halaman

Bersyukur

Sementara itu, Rivaldo Pakpahan bersyukur bisa mengakhiri dengan kemenangan atas tim besar seperti Persib Bandung.

“Kami sangat bangga bisa menang melawan tim sekuat Persib Bandung. Itu seperti menguji pemain muda dan pemain-pemain lainnya untuk lebih siap lagi bermain di Liga 1,” kata Rivaldo.

“Kami sudah latihan kerja keras untuk main di sini, puji Tuhan kami bisa mengalahkan Persib Bandung, tapi Persib memang tim yang sangat kuat tapi kami kerja keras untuk mengalahkan Persib di pertandingan malam ini,” pungkas Rivaldo.

Video Populer

Foto Populer