Sukses


Hanya Butuh Hasil Imbang untuk ke Semifinal Piala AFF U-19 2024, Timnas Indonesia U-19 Wajib All Out saat Hadapi Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024. Tim berjulukan Garuda Muda itu akan menghadapi Timnas Timor Leste U-19 pada matchday terakhir Grup A.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia U-19 kontra Timor Leste U-19 berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/7/2024). Laga ini bakal dimulai pukul 19.30 WIB.

Saat ini, Tim Garuda Muda memimpin Grup A Piala AFF U-19 2024. Timnas Indonesia U-19 mengoleksi enam angka, hasil dari dua kemenangan. Timnas Timor Leste U-19 membuntuti di urutan kedua dengan tabungan tiga poin.

Posisi ketiga ditempati Timnas Filipina U-19 dengan nilai tiga, namun kalah selisih gol dari Timor Leste U-19. Sementara itu, Timnas Kamboja U-19 tercecer di urutan terbawah dengan nol poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap All Out

Meski menghadapi tim yang di atas kertas berada di bawahnya, Timnas Indonesia U-19 diminta tetap bermain all out. Bukan tidak mungkin Timor Leste U-19 membuat kejutan pada laga nanti.

Tim asuhan Eduardo Pereira itu bisa saja memperlihatkan permainan alot seperti yang dilakukan Timnas Kamboja U-19. Hal ini disampaikan pelatih sekaligus pengamat sepak bola nasional, Erwan Hendarwanto.

"Timnas Indonesia U-19 harus tetap mewaspadai kekuatan Timor Leste meskipun hanya membutuhkan hasil imbang. Kalau bisa meraih kemenangan kenapa tidak," ujar Erwan Hendarwanto kepada Bola.com, Senin (22/7/2024) malam.

"Mereka harus tampil all out. Misal untuk melakukan rotasi pemain bisa dilakukan namun tidak secara menyeluruh. Rotasi bisa dilakukan manakala secara skor sudah aman, baru bisa memainkan pemain-pemain yang menit bermainnya kurang," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Belum Kebobolan

Kans skuad Merah-Putih untuk mendulang poin penuh terbuka lebar. Sejauh ini, tim besutan Indra Sjafri itu tak terkalahkan dari dua laga yang dijalani. Mereka juga tampil produktif dengan mencetak delapan gol plus belum sekalipun kebobolan.

Adapun di sisi lain, performa Timor Leste U-19 masih angin-anginan. Setelah menang dramatis 3-2 melawan Kamboja U-19, mereka harus menelan kekalahan 0-2 dari Filipina pada laga kedua fase grup.

Jika ingin melaju ke babak berikutnya, The Raising Sun wajib mengalahkan Garuda Muda.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Timnas Indonesia U-19 Vs Timor Leste U-19

  • Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur
  • Selasa, 23 Juli 2024
  • Kick-off: 19.30 WIB
  • Live: SCTV
  • Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer