Sukses


Termasuk Vietnam, 6 Tim Dipastikan Tersingkir dari Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Surabaya - Vietnam U-19 baru memainkan dua pertandingan Grup B Piala AFF U-19 2024. Namun, mereka sudah dipastikan tersingkir dan gagal melaju ke babak semifinal.

Vietnam U-19 sendiri masih mengemas satu poin dan belum mendulang kemenangan. Mereka sempat bermain imbang 1-1 kontra Myanmar U-19, tapi kemudian babak belur kalah 2-6 dari Australia U-19.

Raihan satu poin itu membuat Vietnam U-19 hanya akan meraih empat poin maksimal. Itu pun dengan catatan menang atas Laos U-19 di matchday terakhir Grup B yang dimainkan pada Rabu (24/7/2024).

Seperti diketahui, hanya ada empat tim yang akan lolos ke semifinal dari tiga grup. Di antaranya adalah juara masing-masing grup dan satu runner-up terbaik. Masalahnya, jumlah kans poin maksimal Vietnam U-19 sudah tidak bisa bersaing.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Vietnam Angkat Koper

Di Grup C, sudah ada dua tim yang mengoleksi enam poin, yakni Thailand U-19 dan Malaysia U-19. Keduanya sama-sama memenangi dua laga dan akan memperebutkan status juara grup di matchday terakhir, Kamis (25/7/2024).

Vietnam U-19 sudah tidak mungkin mengungguli apa yang dicapai oleh Thailand U-19 atau Malaysia U-19. Sebab, kalau misalkan meraih status runner-up Grup B, mereka tidak akan memiliki poin lebih banyak dari Thailand atau Malaysia.

Selain Vietnam, sudah ada lima tim lain yang dipastikan tersingkir. Dari Grup A, ada Kamboja U-19 yang selalu menelan kekalahan dari dua laga, yakni tumbang 2-3 dari Timor Leste U-19 dan takluk 0-2 kontra Timnas Indonesia U-19.

 

3 dari 3 halaman

Grup A Masih Sengit

Persaingan Grup A sendiri masih berjalan sengit karena belum ada tim yang dipastikan lolos ke babak semifinal. Timnas Indonesia U-19 sudah mengoleksi enam poin dari dua kemenangan dan akan menghadapi Timor Leste di laga terakhir Grup A (23/7/2024).

Lalu, masih ada Filipina U-19 dan Timor Leste U-19 yang sama-sama telah mengoleksi tiga poin dalam dua laga. Dua tim ini masih berpeluang lolos ke semifinal, dengan catatan memenangi matchday ketiga.

Kemudian, Grup B sudah memastikan bahwa Australia U-19 yang keluar sebagai juara grup dengan enam poin. Tiga tim lain dipastikan tersingkir, yakni Myanmar U-19 (2 poin), Vietnam U-19 (1 poin), dan Laos U-19 (1 poin).

Sedangkan dari Grup C ada dua tim yang juga pasti tersingkir karena selalu kalah, yakni Singapura U-19 dan Brunei U-19. Kedua selalu kalah dalam dua pertandingan melawan Thailand U-19 dan Malaysia U-19, serta belum mengemas poin.

Video Populer

Foto Populer