Sukses


Respons Ramadhan Sananta usai Cetak Gol Tercepat di Piala Presiden 2024, Pelatih Persis Singgung Striker Terbaik Indonesia

Bola.com, Bandung - Penyerang andalan Persis Solo, Ramadhan Sananta, berhasil mencetak gol tercepat saat menghadapi mantan klubnya, PSM Makassar, pada pertandingan lanjutan di ajang Piala Presiden 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024) itu, Ramadhan Sananta langsung mencatatkan namanya di papan skor ketika laga belum genap berlangsung satu menit.

Momen ini tepatnya lahir pada detik ke-25. Bermula dari umpan lambung Eduardo Kunde, Sananta sukses melepaskan diri dari penjagaan pemain lawan. Dia pun langsung menggiring bola ke kotak penalti PSM.

Para bek lawan yang berusaha mengejar langkah Sananta tak kuasa menjangkaunya. Dia pun langsung melepaskan tembakan terukur ke sudut gawang yang tak bisa dihalau Muhammad Ardiansyah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Respons Sananta

Setelah berhasil mencetak gol tercepat di Piala Presiden 2024, Sananta enggan menanggapinya berlebihan. Bagi penyerang berusia 21 tahun tersebut, predikat gol tercepat ini hanyalah sebatas bonus saja.

Sebab, menurut Sananta, yang lebih penting ialah membantu tim meraih hasil terbaik. Sayangnya, meski sudah menyumbang dua gol pada laga ini, Persis terpaksa bermain seri dengan skor 2-2.

“Itu adalah bonus bagi saya, karena saya bisa mencetak gol dalam 25 detik. Namun, bukan itu yang bakal dinilai. Karena, yang dinilai adalah bagaimana kami bisa memenangkan laga ini,” kata Ramadhan Sananta.

3 dari 4 halaman

Siap Belajar

Kolektor lima gol dari 10 penampilan bersama Timnas Indonesia itu berharap, ini menjadi langkah positif untuk mengarungi musim baru bersama Persis Solo. Dia juga akan terus belajar untuk bisa meningkatkan kemampuannya.

Selain itu, dua gol ini turut meningkatkan kepercayaan diri penyerang asal Daik, Lingga, itu untuk mengarungi tantangan yang tersaji pada kompetisi Liga 1 2024/2025.

“Ke depannya, saya harus lebih belajar lagi bagaimana menjadi striker yang lebih baik. Mungkin ini menjadi salah satu langkah saya untuk lebih siap menghadapi laga berikutnya maupun Liga 1 nanti,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Pujian Milomir Seslija

Dua gol tersebut juga menghasilkan pujian dari pelatih Persis Solo, Milomir Seslija. Menurut pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu, hal ini semakin menegaskan kualitas Sananta sebagai striker terbaik di Indonesia.

“Kami membuat perkembangan yang sangat bagus pada laga ini. Para pemain tampil baik. Mereka bisa mencetak gol dengan cara seperti yang saya inginkan,” kata Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers, Senin (22/7/2024).

“Kami hanya perlu meletakkan bola di antara lini mereka. Dan Sananta tampil sangat fantastis. Itulah sebabnya, dia adalah salah satu penyerang lokal terbaik yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer