Sukses


Erick Thohir Bertemu Gianni Infantino di Paris Jelang Olimpiade 2024, Apa yang Dibahas?

Bola.com, Paris - Ketua PSSI, Erick Thohir, bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Paris, Prancis, pada Senin (22/7/2024) menjelang Olimpiade 2024.

Erick Thohir, yang juga anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), mengungkapkan kontribusi Infantino terhadap sepak bola Indonesia, termasuk transformasi sepak bola Indonesia pasca-tragedi Kanjuruhan.

Selain itu, Erick Thohir menjelaskan bahwa Infantino berperan besar ketika Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, meski sebelumnya, FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Senang bisa bertemu dengan sahabat saya, Presiden FIFA, Gianni Infantino di Prancis, sebelum Olimpiade Paris 2024," ujar Erick Thohir lewat akun Instagramnya, @erickthohir, pada Senin (22/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Erick Thohir

"Transformasi sepak bola Indonesia terus berjalan ke arah yang semakin baik dengan bimbingan dari Presiden Infantino," imbuh Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI ini.

"Dengan kepercayaan dan dukungan dari Presiden Infantino, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Ini menjadi turnamen level dunia pertama yang diadakan di Indonesia."

"Timnas Indonesia U-23 juga berhasil mencatatkan sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024," ungkap Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Hampir Lolos ke Olimpiade Paris

Timnas Indonesia U-23 bahkan hampir lolos ke Olimpiade Paris jika tidak kalah dari Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off pada 9 Mei 2024 di Prancis.

"Di level senior Timnas Indonesia juga berhasil melangkah ke babak kedua Piala Asia 2023 dan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," kata Erick Thohir.

4 dari 4 halaman

Perhatian dan Dukungan Gianni Infantino

"Pencapaian ini tidak lepas dari perhatian dan dukungan luar biasa dari Presiden Infantino untuk sepak bola Indonesia," imbuh Erick Thohir.

"Terima kasih Presiden Infantino yang selalu berusaha sepenuh hati untuk membuat sepak bola selalu dicintai di seluruh dunia," ungkap mantan bos Inter Milan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer