Sukses


BRI Liga 1: Resmi Jadi Anggota Kepolisian, Eks Bek Timnas Indonesia U-19 Dilepas PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang telah resmi berpisah dengan salah satu pemainnya, Bayu Fiqri. Eks penggawa Timnas Indonesia U-19 ini diketahui telah diterima sebagai anggota kepolisian pada Juni 2024 ini.

Dengan diterimanya Bayu Fiqri sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), manajemen PSIS Semarang dan mantan pemain Persib Bandung ini pun sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama.

Setelah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, turut menyampaikan ucapan selamat kepada pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Kami atas nama manajemen PSIS Semarang mengucapkan selamat atas diterimanya Bayu Fiqri menjadi anggota kepolisian,” kata Yoyok Sukawi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kiprah Bayu Fiqri

Sebelumnya, Bayu Fiqri sempat menjalani masa peminjaman bersama PSIS Semarang dari Persib Bandung. Pada putaran kedua Liga 1 2022/2023, Bayu mengukir 13 caps bersama Mahesa Jenar.

Akhirnya, PSIS mengambil langkah untuk memermanenkan status Bayu Fiqri. Dia pun melanjutkan kiprahnya bersama Mahesa Jenar pada Liga 1 2023/2024 dengan catatan satu gol dari 16 laga.

Dari segi kesempatan bermain, Bayu memang terhitung minim karena sering jadi penghangat bangku cadangan. Namun, Yoyok tetap mengapresiasi berbagai kontribusi yang diberikan pemain asal Banyuwangi itu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Bayu Fiqri selama bermain untuk PSIS Semarang,” ujar lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah tersebut.

3 dari 4 halaman

Anak Asuh STY

Sebagai informasi, Bayu Fiqri sempat menjadi salah satu bek yang diandalkan oleh Shin Tae-yong, terutama ketika Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang di Kroasia.

Pemain yang sempat menimba ilmu di ASIFA ini juga pernah dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Australia pada fase Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 lalu.

Tak hanya itu saja, Bayu juga sudah sempat merasakan debut bersama Timnas Indonesia di level senior, tepatnya pada pertandingan uji coba kontra Timor Leste menjelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi PSIS di Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer