Sukses


4 Pemain Bali United yang Bisa Hancurkan Madura United di Piala Presiden 2024: Momentum Penyerang Asing Baru Buktikan Kualitas

Bola.com, Denpasar - Bali United menghadapi Madura United di laga kedua grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu sore (24/7/2024). Pertandingan kedua tim akan cukup menarik. Sebab keduanya jadi tim pesakitan di laga perdana.

Bali United dipecundangi Arema FC dengan skor tipis 0-1, sedangkan Madura United kalah 1-2 dari Persija meskipun sempat unggul lebih dulu.

Melihat situasi di lapangan saat Bali United menghadapi Arema FC, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sebenarnya harus berani merotasi pemain. Setidaknya mencoba memainkan pemain muda di pertandingan menghadapi Laskar Sape Kerrab.

Terlebih beberapa pemain asing baru belum menunjukkan performa menjanjikan. Terutama Everton Nascimento yang tidak banyak menciptakan peluang dan membuang kesempatan menyamakan kedudukan dari titik putih saat melawan Arema FC.

Bola.com mencoba mengulas empat pemain Bali United yang bisa merepotkan Madura United. Sekarang tidak didominasi oleh pemain asing.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Irfan Jaya

Hanya Irfan Jaya,  di antara lini depan Bali United, yang mungkin memiliki performa cukup bagus.

Irja, sapaan karibnya, bisa dikatakan lebih baik dibandingkan Privat Mbarga bahkan Everton Nascimento. Ia mampu menciptakan beberapa peluang saat menghadapi Singo Edan.

Salah satu yang krusial adalah sepakan bebasnya yang berhasil ditepis oleh penjaga gawang Arema FC, Lucas Frigeri, yang memang tampil apik dalam 90 menit pertandingan saat itu.

Ia juga sempat menciptakan peluang di depan gawang meskipun gagal dieksekusi dengan sempurna.

3 dari 5 halaman

Ricky Fajrin

Konsistensinya luar biasa. Tidak ada serangan mematikan yang dibuat Arema FC dari sisi kiri pertahanan Bali United. Ricky Fajrin juga sekarang didapuk sebagai kapten utama Bali United menggantikan peran Fadil Sausu dan Ilija Spasojevic.

Perannya cukup krusial saat melawan Arema. Bukan itu saja, konsistensi sudah ditunjukkannya dalam beberapa musim terakhir.

Ia mampu bertahan dan membantu serangan dengan sama baiknya. Tentunya, ini menjadi sinyal bahaya untuk Madura United.

4 dari 5 halaman

Taufik Hidayat

Alih-alih memainkan Everton Nascimento, mungkin Teco bisa mencoba memainkan Taufik Hidayat. Tipikal keduanya berbeda.

Everton lebih dominan sebagai pemantul dan hanya menunggu bola di depan, berbeda dengan Taufik yang lebih baik untuk urusan daya jelajah.

Tipikal permainannya pun mirip Jefferson de Assis yang dilepas Bali United. Jika diberikan kesempatan, Taufik Hidayat bisa membuktikan kualitasnya sebagai penyerang lokal yang bisa diandalkan oleh Bali United di BRI Liga 1 2024/2025.

5 dari 5 halaman

Brandon Wilson

Hanya Brandon Wilson, di antara pemain asing baru milik Bali United, yang tampil cukup menjanjikan. Kenzo Nambu dan Mitsuru Maruoka yang moncer dalam dua musim BRI Liga 1, belum bisa beradaptasi cepat dengan gaya permainan Teco.

Hanya Brandon Wilson yang mampu tampil cukup baik meskipun belum 100 persen sempurna. Bahkan Teco memuji penampilan Brandon saat melawan Arema FC.

Teco menyebut bahwa gelandang asal Australia tersebut bermain taktis di lini tengah Serdadu Tridatu.

“Brandon cukup bagus. Untuk semua pemain dan bukan asing baru, semua harus berlatih pembenahan chemistry,” ucao Teco usai pertandingan menghadapi Arema FC.

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer