Sukses


Piala Presiden: Hijrah ke Madura United, Mantan Bek Bali United Langsung Gacor

Bola.com, Gianyar - Dari sekian banyak pemain yang dilepas Bali United sebelum bergulirnya BRI Liga 1 2024/2025, ada sosok Haudi Abdillah. Di posisi bek tengah, total ada tiga bek tengah yang hengkang dari Serdadu Tridatu.

Selain Haudi, ada Ryuji Utomo yang dipinjamkan ke Persita Tangerang dan Jajang Mulyana. Haudi sendiri berlabuh ke Madura United. Kebetulan, Bali United akan menghadapi Madura United dalam matchday kedua grup B Piala Presiden 2024.

Bali United harus waspada. Sebab debutnya bersama Madura United berbuah manis meskipun harus kalah menghadapi Persija Jakarta dengan skor 1-2. Haudi berhasil mencetak gol pembuka untuk Laskar Sape Kerrap.

Hanya butuh dua gol lagi untuk menyamakan torehannya bersama Bali United. Dalam 73 pertandingan di semua ajang, Haudi menciptakan tiga gol dan satu assist sejak Liga 1 2019.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Teco Angkat Bicara

Kondisi ini membuat Pelatih Bali United Stefano Cugurra angkat bicara.

Ia ternyata juga mewaspadai pergerakan bek tengah kelahiran Denpasar, 31 tahun lalu tersebut. Pelatih yang karib disapa Teco ini menyebut bahwa Haudi adalah pemain yang berkualitas dan tidak boleh dipandang sebelah mata.

“Benar Haudi adalah pemain dari kami dalam beberapa musim terakhir. Dia sudah juara juga bersama kami. Kami sudah tahu kualitasnya seperti apa. Dia punya heading yang bagus dan bisa mencetak gol. Sekarang kami perlu marking saat ada skema bola mati agar tidak bisa mencetak gol,” terang Teco singkat.

3 dari 4 halaman

Tak Masalah Soal Mental Bertanding

Saat Bali United kalah dari Arema FC, Teco menganggap mental bertanding Kenzo Nambu dkk sebenarnya tidak ada masalah. Ia menganggap kekalahan di laga pra musim adalah hal yang biasa saja dan menyebut apapun hasil yang didapat Bali United adalah proses dalam tim.

“Saya pikir ini adalah proses dari tim. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan,” terangnya.

4 dari 4 halaman

Komentar Tandem

Sementara itu bek tengah Bali United yang sempat menjadi tandem Haudi Abdillah, Elias Dolah menganggap Bali United sudah menunjukkan permainan yang cukup baik meskipun kalah dari Arema FC. Yang jelas, hanya satu hal yang perlu diperbaiki selain penyelesaian akhir.

“Sekarang kami fokus perbaiki chemistry antar pemain. Kalau dilihat dari pertandingan pertama, kami sudah menunjukkan permainan terbaik. Saya pikir pertandingan melawan Madura United akan menarik karena disana juga banyak pemain yang keluar. Apapun itu, semua dalam keadaan yang positif,” tutupnya.

 

Video Populer

Foto Populer