Sukses


Calon Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes Disebut Susah Pindah ke Empoli di Serie A

Bola.com, Dallas - Peluang Maarten Paes mengecil untuk berkarier di Serie A. Calon kiper Timnas Indonesia itu dikabarkan tidak dilepas oleh klub Liga Amerika Serikat (MLS), FC Dallas.

Maarten Paes disebut-sebut sedang diincar Empoli. Dia diproyeksikan untuk menjadi kiper utama tim berjulukan Gli Azzurri tersebut untuk musim depan.

Pada bursa transfer musim panas 2024, Empoli kehilangan tiga kipernya. Ketiganya adalah Etrit Berisha, Elia Caprile, dan Lovro Stubljar.

Charles Boehm, jurnalis Amerika Serikat yang menulis untuk MLS Soccer, mengabarkan situasi terbaru Maarten Paes dengan mewawancarai penjaga gawang berpaspor Indonesia itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Dilepas FC Dallas

"Saya agak terkejut dengan itu. Ada beberapa pembicaraan tetapi saya pikir akan sangat sulit untuk ada sesuatu yang terjadi," ujar Maarten Paes seperti dicuitkan akun @cboehm, Senin (22/7/2024).

"Kami sedang di tengah musim dan klub FC Dallas tidak benar-benar terbuka untuk itu," jelas penjaga gawang kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998 itu.

Maarten Paes sedang bersiap untuk membela MLS All-Star melawan Liga MX All-Stars dari Meksiko di Lower.com Field, Columbus, Ohio, pada Kamis (25/7/2024) pagi WIB.

3 dari 4 halaman

Ingin Dipinjam Empoli

Sebelumnya, pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan Empoli ingin meminjam Maarten Paes dari klub Major League Soccer (MLS), FC Dallas.

Namun, Empoli juga memasukkan opsi pembelian terhadap Maarten Paes karena FC Dallas tidak hanya ingin meminjamkannya saja, namun juga melegonya.

4 dari 4 halaman

Statistik Maarten Paes

Maarten Paes sudah membela FC Dallas sejak 2022 ketika bergabung dari FC Utrecht. Selama di Amerika Serikat, kiper berpostur 192cm itu mencatatkan 95 penampilan dengan 22 cleansheet dan kebobolan 115 kali.

Bersama FC Dallas pada musim ini, Maarten Paes menorehkan enam nirbobol dari 28 penampilan dan kebobolan 42 gol.

Video Populer

Foto Populer