Sukses


Link Live Streaming Piala AFF U-19 2024 di Vidio Malam Ini: Timnas Indonesia U-19 Vs Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan bersua Timor Leste pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/07/2024) malam WIB. Duel kedua tim bakal disiarkan langsung di SCTV dan live streaming di Vidio.

Timnas Indonesia U-19 sudah mengemas enam poin hasil dua kemenangan. Sementara itu, Timor Leste U-19 baru mengoleksi tiga poin karena meraih satu menang dan sekali kalah di Grup A Piala AFF U-19 2024.

Dony Tri Pamungkas dkk. sempat menang 6-0 atas Filipina U-19 (17/7/2024) yang berlanjut pada kemenangan 2-0 atas Kamboja U-19 (20/7/2024).

"Ada dua hal yang mungkin kita antisipasiSatu, apakah dia melayani kita dengan pertandingan terbuka, karena dia perlu menang. Atau, mereka realistis seperti Kamboja kemarin melayani kita yang main defending," kata Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Percaya Diri

Ungkapan Indra Sjafri itu merujuk pada hasil pertandingan melawan Kamboja. Secara permainan, Kamboja mampu tampil menyulitkan Timnas Indonesia U-19 di babak pertama.

Mereka memainkan formasi 5-4-1 dengan lima bek yang memang disiapkan untuk membendung serangan pemain tuan rumah.Kamboja mampu bermain disiplin menjaga pertahanan.

Skema itu memungkinkan mereka melakukan serangan balik cepat yang beberapa kali sukses mengejutkan. Timnas Indonesia U-19 memang kerepotan dengan strategi parkir bus Kamboja.

Berbagai cara dilakukan, mulai dari umpan pendek, crossing, cutback, sampai percobaan masuk ke penalti, tapi tak berhasil. Taktik yang coba diterapkan Kamboja U-19 memang berhasil, tapi hanya sampai menit ke-70.

Setelah itu, pertahanan mereka mulai bisa dibobol bahkan dua kali terjadi. Gol pertama Garuda Muda tercipta lewat sundulan Kadek Arel (71') dengan memanfaatkan sepak pojok dari Kafiatur Rizky. Hal yang sama terjadi pada gol kedua, bedanya, bola diselesaikan oleh Iqbal Gwijangge di menit ke-86.

Timnas Indonesia U-19 belum pasti lolos ke semifinal meski sudah mengemas enam poin dalam dua laga.

"Dengan pengalaman kita kemarin, saya pikir anak-anak lebih percaya diri untuk bisa menghadapi tim-tim yang bermain dengan deep defending dan kami melakukan persiapan untuk itu," ujar Indra Sjafri.

 

3 dari 4 halaman

Timor Leste Banyak Kendala

Pelatih Timor Leste, Eduardo Pereira, menyebutkan bahwa Timnas Indonesia U-19 memiliki tim yang lebih bagus. Di atas kertas, Garuda Muda memang lebih diunggulkan untuk menang.

“Tim Indonesia melakukan banyak persiapan. Mereka tim bagus, bahkan sudah pernah try out ke luar negeri. Saya fokus pada tim saya bagaimana bisa mengimbangi,” kata Eduardo Pereira.

Try out yang dimaksud Eduardo Pereira adalah Toulon Cup 2024 di Perancis. Timnas Indonesia U-20 tampil di turnamen itu, namun selalu kalah dalam lima pertandingan melawan Panama, Ukraina, Jepang, Italia, dan Korea Selatan.

“Saya minta pemain belakang, apa yang diinstruksikan kepada pemain saya untuk tidak membuat kesalahan. Kami harus bisa menghadapi Indonesia,” ucap Eduardo Pereira.

Sepak bola Timor Leste masih menghadapi banyak kendala, terutama fasilitas. Hal itu berakibat pada jam terbang para pemain muda.

“Kami juga menghadapi kendala, fasilitas lapangan tidak begitu baik karena kekurangan. Tapi, kami harus tetap optimal selama 90 menit harus berjuang. Kalau pertandingan masih berjalan, kami harus berjuang membela Timor Leste,” imbuhnya.

Timor Leste U-19 sempat memainkan kiper Egidio Oliveira saat melawan Kamboja U-19. Dia tampil apik, meski kebobolan dua gol. Namun, Egidio rupanya mengalami kondisi cedera.

Sebagai pengganti, Timor Leste U-19 memainkan Alexandre Quintao melawan Filipina. Dia juga kebobolan dua gol, tapi timnya tidak mencetak gol, jadi tetap kalah 0-2. Belum diketahui apakah Egidio bisa main melawan Timnas Indonesia U-19.

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming:

Timnas Indonesia U-19 Vs Timor Leste U-19

  • Laga Terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024
  • Hari: Selasa, 23 Juli 2024
  • Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Kick-off: 19.30 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live Streaming: Vidio
  • Link Live Streaming: https://www.vidio.com/live/17578-asean-u19-boys-championship-2024?schedule_id=3602695
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer