Sukses


Termasuk Zahaby Gholy, Carlos Pena Puas dengan Performa Pemain Muda Persija di Piala Presiden 2024: Mereka Harus Konsisten

Bola.com, Gianyar - Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, puas dengan para pemain mudanya, termasuk Zahaby Gholy, di Piala Presiden 2024. Apa kata arsitek berusia 40 tahun itu?

Carlos Pena memainkan dua pemain muda sebagai pengganti ketika Persija Jakarta menang 2-1 atas Madura United dalam matchday pertama Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 21 Juli 2024.

Keduanya adalah Zahaby Gholy yang masuk pada menit ke-69 untuk menggantikan Ryo Matsumura dan Aditya Warman pada menit ke-86 yang bertukar tempat dengan Riko Simanjuntak.

Zahaby Gholy masih berusia 15 tahun. Dia terpilih menjadi pemain terbaik Piala AFF U-16 2024 ketika membela Timnas Indonesia U-16.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Carlos Pena

Sementara, Aditya Warman adalah jebolan Persija Jakarta U-20 yang lahir pada 2 Februari 2005 atau masih berumur 19 tahun.

"Ya saya senang dengan mereka. Karena itu mereka mempunyai kesempatan untuk bermain lagi. Saya melihat mereka berlatih dengan baik," ujar Carlos Pena.

"Para pemain muda yang masuk pada babak kedua ketika melawan Madura United mereka membantu tim comeback, untuk menjaga tiga poin juga. Saya sangat senang, tapi mereka harus tetap konsisten untuk Persija," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Peluang Bermain Lagi

Carlos Pena kemungkinan bakal menurunkan para pemain mudanya lagi sewaktu Persija Jakarta berhadapan dengan Arema FC dalam matchday kedua Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (24/7/2024).

"Semua pemain tahu, ini turnamen dengan tiga pertandingan. Saya harus merotasi, itu pasti. Saya akan cek dulu kondisi pemain saya, kemudian kami berlatih. Saya sudah memikirkannya, tetapi itu bisa saja berubah untuk kesebelasan utama," ucap Carlos Pena.

"Semuanya sudah siap, ini yang paling penting. Pada laga terakhir, semuanya mendapatkan menit bermain, itu menunjukkan mereka siap," tutur arsitek asal Spanyol tersebut.

Video Populer

Foto Populer