Sukses


Gugur pada Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Vietnam Fokus di 2 Turnamen Ini

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam tersingkir pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim yang dijuluki The Golden Stars Warriors tersebut mengakhiri kualifikasi dengan menempati posisi ketiga.

Timnas Vietnam kalah bersaing dengan Timnas Indonesia dan Timnas Irak saat itu. Do Hung Dung dan kawan-kawan bahkan kalah dua kali dari Tim Garuda.

Setelah tersingkir di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Vietnam mengalihkan fokus pada dua ajang. Yakni Piala AFF 2024 dan Kualifikasi Piala Asia 2027.

Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, menyusun rencana jangka pendeknya bersama Skuad The Golden Star Warriors. Rencana itu berlangsung enam bulan ke depan.

"VFF dan pelatih Kim Sang-sik telah menyusun rencana enam bulan terakhir tahun 2024 untuk mempersiapkan turnamen penting di enam bulan terakhir tahun 2024 yaitu Piala AFF 2024 dan Kualifikasi Piala Asia 2027," ungkap The Thao 247.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Debut

Kim Sang-sik sudah menjalani debut bersama Timnas Vietnam. Debut pelatih asal Korea Selatan itu cukup baik.

Kim Sang-sik membawa Timnas Vietnam menang 3-2 atas Timns Filipina di Hanoi pada 6 Juni lalu. Sayangnya, setelah itu mereka kalah 1-3 di kandang Timnas Irak.

Para pemain yang selama ini menjadi andalan Timnas Vietnam seperti Nguyen Tien Linh dan Nguyen Quang Hai masih menjadi andalan Kim Sang-sik.

3 dari 4 halaman

Ketemu Indonesia Lagi

Piala AFF 2024 akan bergulir mulai akhir November mendatang. Menariknya, Timnas Indonesia akan kembali bertemu Timnas Vietnam.

Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam ada di Grup B. Mereka akan bersaing dengan Timnas Laos, Timnas Myanmar, dan Timnas Filipina.

Sumber: The Thao 247

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Piala AFF 2024

Video Populer

Foto Populer