Sukses


Ekspektasi Tinggi Paul Munster kepada Pemain Persebaya di BRI Liga 1 2024 / 2025: Mereka Harus Selalu Tampil Bagus

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, menegaskan pemainnya harus serius menatap BRI Liga 1 2024/2025. Tim Bajul Ijo kini sedang dalam agenda pemusatan (TC) di Yogyakarta sampai akhir Juli 2024.

Munster menuturkan menjelang bergulirnya BRI Liga 1, semua aspek mulai dari lini depan hingga belakang harus dibenahi karena ada pemain yang baru bergabung.

“Ekspektasi kami tinggi secara individu dan tim. Itu sebabnya para pemain ada di sini. Kalau mereka tidak bagus, mereka tidak akan ada di sini. Kami akan terus mengamati keadaan mereka,” kata Paul Munster.

Persebaya Surabaya melakukan perbaikan skuad dengan mendatangkan sejumlah pemain baru. Sebut saja Malik Risaldi, Flavio Silva, Francisco Rivera, Gilson Costa, Mohammed Rashid, Slavko Damjanovic, Ardi Idrus, hingga dua pemain trial Rizky Dwi Pangestu serta Randy Hanson.

“Persiapan Persebaya semuanya sudah dari awal sampai akhir. Semuanya dipersiapkan dan direncanakan. Persaingan di tim ini tinggi, jadi dibutuhkan kualitas pemain yang ada tim ini,” ujar Paul Munster.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Diperkuat 25 Pemain

Persebaya Surabaya tidak ingin kembali terpuruk seperti Liga 1 2023/2024. Mereka menduduki peringkat ke-12 klasemen akhir dengan 42 poin dari 34 pertandingan. Padahal, tim berjulukan Bajul Ijo hampir selalu menduduki papan atas klasemen akhir Liga 1.

Untuk sementara, catatan Bola.com menunjukkan Persebaya memiliki 25 pemain, termasuk yang baru direkrut. Perinciannya adalah 19 nama merupakan pemain lokal, sedangkan enam lagi merupakan pemain asing.

“Kami memang punya banyak pemain baru. Jadi, perlahan-lahan, kami mengintegrasikan taktik dan fisik. Latihan fisik jadi lebih intens. Tidak ada masalah dengan pemain, tapi kami harus terus mendorong pemain,” imbuh Munster.

 

3 dari 5 halaman

Menjalani Lima Laga Uji Coba

Persebaya Surabaya sudah melakoni lima uji coba selama pramusim untuk persiapan Liga 1 2024/2025. Hasilnya, mereka sukses memenangi empat laga, dan satu kekalahan terjadi saat menghadapi tim Liga 1.

Uji coba pertama mereka lakukan dengan menang 6-0 atas Rakha FC (24/6/2024). Berlanjut, Tim Bajul Ijo membungkam Persibo Bojonegoro dengan skor 2-0 (29/7/2024) dan 5-0 melawan tim PON Jawa Timur (6/7/2024).

Lalu, mereka mengadakan uji coba internal di Lapangan B Kompleks GBT, Surabaya, Sabtu (13/7/2024). Persebaya terbagi jadi dua tim, hasilnya hijau menang 3-0 atas tim merah dengan gol disumbang Francisco Rivera (36’) dan Malik Risaldi (67’ dan 80’).

 

4 dari 5 halaman

Dua Sisi Buruk

Terbaru, Persebaya menghadapi Barito Putera yang kebetulan juga sedang TC di Yogyakarta. Tim Bajul Ijo kalah 0-3 dari Laskar Antasari di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (20/7/2024) malam WIB.

Hasil kontra Barito Putera menandai dua sisi buruk Persebaya Surabaya sekaligus. Itu jadi kali pertama mereka gagal mencetak gol, dan juga kali pertama kebobolan, dan sialnya langsung tiga sekaligus.

Selain itu, Persebaya bakal menggelar laga uji coba sekaligus launching tim menjelang Liga 1 2024/2025. Duel itu direncanakan akan digelar dengan menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 4 Agustus 2024.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer