Sukses


Eks Pelatih PSM Makassar Dikabarkan Bakal Gantikan Kim Pan-gon di Timnas Malaysia

Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia saat ini tanpa pelatih kepala. Harimau Malaya ditinggal mundur Kim Pan-gon pada pekan lalu.

Kim Pan-gon mundur dengan tiba-tiba dari posisi pelatih Timnas Malaysia. Mundurnya pelatih asal Korea Selatan itu sebenarnya masih menyisakan kontrak bersama Skuad Harimau Malaya.

Belakangan, beberapa nama mulai dikaitkan dengan Timnas Malaysia. Termasuk nama Petar Segrt yang disebut tertarik meneruskan pekerjaan Kim Pan-gon.

Media lokal Malaysia, Stadium Astro menyebut Petar Segrt sudah menyatakan tertarik untuk menukangi Timnas Malaysia. Saat ini, Segrt memang berstatus tanpa tim.

"Mantan pelatih Tajikistan, Petar Segrt, yang berhasil membawa tim Asia Tengah itu menjuarai Merdeka Bola Festa 2023, menyatakan ketertarikannya untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Kim Pan-gon," bunyi laporan dari media lokal Negeri Jiran, Stadium Astro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Ada Tawaran

Stadium Astro kemudian menyatakan sampai saat ini FAM belum mengajukan tawaran resmi kepada pelatih manapun, termasuk kepada Petar Segrt.

"Namun, operator berusia 57 tahun asal Kroasia itu belum menerima tawaran apa pun dari Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM)," jelas Stadium Astro.

Saat ini posisi pelatih Timnas Malaysia diisi oleh pelatih interim berkebangsaan Spanyol, Pau Marti.

3 dari 3 halaman

Pernah di PSM

Petar Segrt tidak asing dengan sepak bola Asia Tenggara. Bahkan, pelatih asal Kroasia itu pernah menukangi dua tim Indonesia.

Petar Segrt pernah menukangi Bali Devata pada 2011. Setelah itu, Segrt juga pernah mampir untuk menukangi PSM Makassar.

Petar Segrt menukangi PSM Makassar selama dua tahun dari 2011 hingga 2013.

Sumber: Stadium Astro

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer