Sukses


Wajib Tampil di Piala Panglima, Robi Darwis Tinggalkan Persib

Bola.com, Bandung - Robi Darwis dipastikan harus meninggalkan sementara Persib Bandung. Ia pun tidak akan kembali memperkuat Maung Bandung di turnamen Piala Presiden 2024 sebab harus kembali ke kesatuannya sebagai prajurit TNI Angkatan Darat.

Gelandang bertahan di Persib Bandung ini terpaksa meninggalkan tim Persib lantaran harus beraksi di ajang Piala Panglima untuk membela kesatuannya.

"Iya karen saya sekarang sudah di Militer kan dan memang tiap tahunnya ada Piala Panglima. Saat di plotting dari satuan itu Bang Dimas Drajad, nama saya tidak dicantumkan. Tapi setelah keluar list ada nama saya, jadi saya tidak bisa gimana-gimana," jelas Robi Darwis di Bandung, Selasa (23//7/2024).

Walau demikian, Robi Darwis bersyukur sempat mendapat kesempatan bermain memperkuat Persib saat lawan Borneo FC Samarinda di Grup A Piala Presiden 2024, Senin (22/7/2024) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Bersyukur saya dikasih kesempatan main. Saya nunggu keputusan, tapi saya berharap saat liga mulai sudah gabung Persib lagi," harap pemain bernomor punggung 6 di Persib ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Pemain Liga 1

Meski bermain di Piala Panglima, Robi memastikan akan mendapat pelajaran berharga sekaligus bisa menjadi persiapan untuk menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 yang akan dimulai pada 9 Agustus nanti. Sebab di ajang Piala Panglima juga banyak pemain-pemain yang bermain di Liga 1 sehingga kualitas pemain-pemainnya sama

"Ya, tentunya di sana pemain-pemain berkualitas semua, banyak pemain liga 1, banyak juga pelajaran yang bisa saya ambil karena di sana pun banyak pemain berpengalaman, jadi saya bisa belajar dimana saja," sebut Robi.

Persib akan kembali melakoni Grup A Piala Presiden 2024 pada Kamis (25/7/2024) malam pukul 19.30 WIB lawan Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung sekaligus menentukan untuk lolos ke babak selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Dimas Drajad Bicara Chemistry

Muhammad Dimas Drajad berharap chemistry bersama duo Brasil, Ciro Alves dan David da Silva semakin meningkat di lini depan Maung Bandung untuk persiapan menatap BRI Liga 1 2024/2025 nanti.

Terlebih lagi dengan Ciro Alves diakui Dimas Drajad pernah menjadi tandem saat masih sama-sama memperkuat Persikabo 1973.

"Saat pertandingan saya sempat satu-dua sama Ciro Alves, maklum sudah tiga tahun saya tidak bertemu sama dia, sekarang Alhamdulillah bisa bermain sama Ciro lagi," ujar Dimas Drajad selepas pertandingan lawan Borneo FC.

"Semoga ke depan saya bisa lebih bagus lagi chemistry-nya, termasuk dengan David da Silva juga," lanjut Dimas Drajad.

 

4 dari 4 halaman

Sulit Main di Posisi Sayap?

Disinggung bermain dengan posisi yang tidak biasanya, eks striker Persikabo 1973 ini tidak mempermasalahkannya sebab bermain sebagai penyerang sayap bukan kali pertamanya.

"Sebagai pemain saya harus mendengarkan apa yang coach katakan. Saya bukan hal baru bermain di posisi winger, saya sudah pernah main di winger dan ini hal yang wajar," ucap Dimas.

Dimas berharap pada laga selanjutnya di Piala Presiden 2024 lawan Persis Solo, Kamis (25/7/2024) malam nanti di Stadion Si Jalak Harupat, kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Bojan Hodak.

"Lawan Borneo kami memang kalah (1-0) tapi kami harus tetap maju karena ada pertandingan lagi. Semoga di pertandingan yang selanjutnya kami bisa memberikan kemenangan dan kami akan ikuti semua instruksi dari pelatih," ungkap Dimas sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer