Sukses


4 Pemain Persija yang Bisa Bikin Arema FC Sengsara di Piala Presiden 2024: Lini Depan Ngeri Nih!

Bola.com, Jakarta - Selain pertandingan antara Bali United menghadapi Madura United di Grup B Piala Presiden 2024, masih ada laga big match yang mempertemukan Arema FC kontra Persija Jakarta pada Rabu (24/07/2024) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Persija dan Arema FC sama-sama bermodalkan kemenangan tipis di laga perdana. Tim manapun yang yang bisa meraih kemenangan, otomatis langsung lolos ke semifinal.

Baik Arema FC maupun Persija tentunya berambisi untuk meraih kemenangan. Khusus untuk Persija, kemenangan menghadapi Madura United sebenarnya masih dibayangi dengan beberapa catatan minor.

Namun hal tersebut bisa ditutupi dengan penampilan baik untuk beberapa pemain. Tercatat, ada 4 pemain Persija yang kemungkinan besar bisa merepotkan Singo Edan. Berikut ulasan bola.com.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gustavo Almeida

Gustavo sebenarnya belum 100 persen sempurna. Namun ia mampu menutupi berbagai kekurangan dengan satu golnya ke gawang Madura United dan mengantarkan Persija meraih kemenangan tipis 1-2.

Bisa dikatakan, perannya cukup bagus. Bahkan bisa dikatakan lebih baik dibandingkan Marko Simic yang masih belum menunjukkan performa meyakinkan.

Menghadapi Arema, Pelatih Persija Carlos Pena hampir pasti memainkan Gustavo Almeida sejak menit pertama.

Ini juga menjadi reuni Gustavo dengan Arema FC yang sempat dibelanya di putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 sebelum akhirnya berlabuh ke Persija Jakarta.

3 dari 5 halaman

Maciej Gajos

Gelandang berpaspor Polandia ini masih menjadi andalan di lini tengah Persija Jakarta. Ia masih menunjukkan konsistensinya di lini tengah.

Saat menghadapi Arema FC nanti, ia bisa menjadi momok menakutkan. Aliran bola di lini tengah Macan Kemayoran, akan dimulai dari kaki Gajos.

Menjadi Pekerjaan yang tidak mudah untuk para gelandang Singo Edan untuk mematikan. Arema FC juga perlu waspada.

Jangan sampai membuat pelanggaran di area pertahanan. Gajos memiliki sepakan bebas yang cukup apik dan bisa menjadi eksekutor handal.

4 dari 5 halaman

Riko Simanjuntak

Pergerakan dan kelincahannya di sisi sayap Persija, menjadi momok untuk tim lawan. Terbukti saat menghadapi Madura United, Riko menjadi penyama kedudukan.

Meskipun berpostur kecil, tetapi bek sayap Arema perlu menjaganya dengan ketat. Salah sedikit, bisa fatal akibatnya.

Umpan silang terukurnya bisa dengan mudah menjadi santapan Gustavo Almeida. Bisa juga menjadi gol untuk Marko Simic. Beberapa musim lalu, Simic dan Riko menjadi duet maut Persija.

5 dari 5 halaman

Ramon Bueno

Ramon Bueno menjadi kepingan puzzle terakhir Persija untuk mengisi slot pemain asing. Hanya enam pemain asing yang dipersiapkan untuk BRI Liga 1 2024/2025.

Di laga perdana menghadapi Madura United, Ramon Bueno sudah memikat hati the Jakmania. Ia mampu tampil baik di lini tengah dan jadi sinyal yang perlu diwaspadai oleh Singo Edan.

Dimainkan di babak kedua pada menit ke-67, Ramon Bueno menciptakan 8 sentuhan bola dengan 3 intersep yang dilakukannya.

Perannya yang mobile, bisa merepotkan Arema FC. Disaat Ondrej Kudela dan Rizky Ridho membantu serangan, Ramon Bueno tampil sebagai penghubung di lini tengah dan lini belakang. Maciej Gajos dan Ramon Bueno bisa menjadi duet berbahaya di lini tengah Persija.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer