Sukses


Meski Kalah dari Borneo FC, Tyronne del Pino Semringah Banget Bisa Tampil untuk Persib di Piala Presiden 2024

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung asal Spanyol, Tyronne del Pino Ramos merasa senang bisa kembali memperkuat Persib saat lawan Borneo FC Samarinda diajang Piala Presiden 2024 meski tidak full 90 menit.

Dalam laga yang berakhir 1-0 untuk Borneo FC itu, Tyronne del Pino dimasukkan Bojan Hodak pada menit ke-72 menggantikan Beckham Putra Nugraha.

"Secara individual saya merasa sangat senang karena saya sudah menantikan, sudah sangat lama saya melakukan debut bersama Persib dengan jersey ini dan bermain di hadapan Bobotoh, meski hasil akhir tidak sesuai dengan apa yang kami inginkan" ujar Tyronne del Pino.

"Tapi ini pramusim, ada banyak pemain baru, bahkan ada yang baru tiba tiga hari yang lalu. Jadi masih butuh waktu untuk bersama-sama dan menjalani latihan," lanjut Tyronne del Pino.

Walau kalah oleh Borneo FC, Tyronne menilai tim Persib sudah sangat bagus, hanya saja masih membutuhkan waktu untuk membentuk menjadi tim yang kuat dan solid saat di pertandingan.

"Kami masih membentuknya step by step, tapi kami sudah berada dalam jalur yang tepat," imbuh pemain bernomor punggung 10 di Persib ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Meningkatkan Level Permainan

Yang pasti pemain yang sempat merumput di tim asal Thailand ini menegaskan akan lebih fokus menatap ke depan bersama Maung Bandung untuk persiapan menghadapi BRI Liga 1 2024/2025 nanti.

"Jadi bagi saya, itu hari yang indah karena bisa bermain. Bertanding dengan dukungan fans dan berjuang bersama rekan-rekan satu tim. Jadi untuk saat ini, fokus saya adalah meningkatkan level dari permainan," kata Tyronne.

Bahkan Tyronne menargetkan bisa membawa kemenangan Persib dalam laga terakhir fase Grup A Piala Presiden 2024 lawan Persis Solo di Si Jalak Harupat, Kamis (25/7/2024) malam.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Bawa Tim Menang

"Saya tidak ada target khusus untuk mencetak gol tapi yang terpenting adalah tim menang. Kami bermain selalu untuk meraih kemenangan," kata Tyronne. 

"Ini adalah mentalitas kami, jadi kami harus melakukan persiapan untuk laga berikutnya dengan waktu dua hari untuk menghadapi Solo." 

"Kami harus segera berada di kondisi siap karena target kami adalah menang. Step by step, tapi mentalitas kami adalah untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan," pungkas pemain bawaan Luis Milla ini.

Persib saat ini menempati posisi kedua klasemen Grup A Piala Presiden 2024 dengan catatan tiga poin hasil dari sekali menang plus sekali kalah. 

Video Populer

Foto Populer