Sukses


Rapor Pemain Keturunan Timnas Indonesia U-19 saat Libas Timor Leste di Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menurunkan amunisi keturunannya saat menghadapi Timnas Timor Leste U-19 pada partai terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/67/2024) malam WIB itu, Timnas Indonesia U-19 menggebuk Timor Leste U-19 dengan skor 6-2.

Parade gol Garuda Muda masing-masing dicetak via brace Jens Raven pada menit ke-18 dan (26'). Kemudian Kadek Arel (51'), Arkhan Kaka (53'), Kafiatur Rizky (57'), serta gol bunuh diri Alexandre Quintao (45+1').

Sedangkan sepasang gol Timor Leste U-19 dilesakkan Ricardo Bianco lewat titik putih di menit ke-23 dan Alexandro Bakhito (86').

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 berhak melaju ke semifinal dengan status juara Grup A Piala AFF U-19 2024. Garuda Muda mengemas poin sempurna yakni sembilan dari tiga laga.

Sementara itu, Timor Leste U-19 dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-19 2024. Mereka finis di urutan kedua dengan nilai tiga. Disusul Filipina U-19 ditempat ketiga dengan poin sama. Adapun posisi buncit ada Kamboja U-19 dengan tiga poin.

Menariknya, untuk kali pertama Indra Sjafri memainkan semua pemain keturunannya sebagai starter. Berikut Bola.com menyajikan rapor mereka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Welber Jardim

Welber Jardim tampil sangat baik pada pertandingan ini. Dia tampil mengisi barisan tengah Garuda Muda bersama Muhammad Kafiatur dan Figo Dennis. Pemain berusia 17 tahun itu mempertontonkan kemampuan distribusi bola yang oke selama 90 menit di lapangan.

Duel kontra Timor Leste U-19 jadi kali pertama Welber masuk starting line-up. Pada pertandingan sebelumnya yaitu ketika melawan Filipina U-19 dan Kamboja U-19, dia memulai laga dari bangku cadangan.

3 dari 3 halaman

Jens Raven

Berikutnya Jens Raven. Striker berdarah Belanda itu juga baru dimainkan Indra Sjafri sejak menit awal. Kesempatan ini pun tak disia-siakan oleh pemain berusia 18 tahun tersebut.

Jens Raven memperlihatkan performa gemilang dengan mencetak dua gol dan bermain penuh 90 menit. Striker berpostur 198 cm itu sebetulnya berpeluang mencatat hat-trick pada laga ini. 

Namun, dia tidak egois dan lebih memilih mengoper bola ke Arkhan Kaka. Secara kesuruhan, Raven telah membukukan tiga gol di Piala AFF U-19 2024. Sebelumnya, gol perdananya tercipta pada laga pembuka melawan Filipina U-19.

Video Populer

Foto Populer